Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaMotoGP 2021 Dipastikan Berjalan Sesuai Jadwal

MotoGP 2021 Dipastikan Berjalan Sesuai Jadwal

Bogordaily.netPresiden (), Herve Poncharal, mengatakan, bahwa pihaknya sangat yakin seri di Qatar dan seri di Eropa yang sudah direncanakan bisa digelar sesuai jadwal yang telah ditetapkan, pada akhir Maret 2021 mendatang.

Pembukaan dijadwalkan akan tetap digelar di Sirkuit Losail, Qatar, lalu Qatar dipastikan aman untuk menjadi tuan rumah pada seri pertama MotoGP musim ini.

Poncharal menyampaikan, ada 15 seri yang sudah dipastikan siap dari 19 seri yang telah dijadwalkan, sementara itu Amerika Serikat dan Argentina, seri di Jepang, Thailand, Australia, serta Malaysia dipastikan tidak bisa menjadi tuan rumah.

Sejauh ini beberapa sirkuit sudah menyatakan siap untuk menggelar balapan dua kali, meski banyak sirkuit yang terancam gagal menjadi tuan rumah, namun jumlah seri tetap bisa mendekati yang direncanakan berjalan sesuai jadwal.

“Untuk saat ini, setidaknya tidak ada alasan untuk menggelar semua seri di Eropa pada kalender musim ini, sisanya, butuh waktu agak lama untuk mengonfirmasi,” ujar Herve Poncharal.

Herve Poncharal menambahkan, “Kami cukup optimistis, tentu saja, kabar buruknya adalah kami akan menggelarnya tanpa penonton lagi,” kata Poncharal, seperti dikutip Crash, Sabtu 20 Februari 2021.

“Sejauh ini, kami berhasil mengatur jumlah seri yang sama dengan mengelar dua balapan secara berturut-turut di Qatar, sementara teman-teman kami dari Partimao juga mengatakan siap menggelar dua balapan juga,” tegasnya.

Presiden () punya rasa optimistis bukan tanpa alasan, sebab, pada musim lalu, MotoGP berhasil melakukan hal mustahil terkait penyusunan kalender balap, Mereka pun akhirnya sukses menggelar 14 seri MotoGP.

Setahun lalu, pada musim 2020 sangat sulit, tidak ada orang yang tahu apakah bisa melaksanakan kejuaraan.

“Akhirnya, kami berhasil menggelar 14 seri MotoGP, dan 15 seri Moto2 dan Moto3, dengan balapan yang luar biasa, dengan sembilan pemenang yang berbeda,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here