Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaMUA Hits Asal Bogor Iwwan Haroun, Kini Buka Bisnis Kuliner

MUA Hits Asal Bogor Iwwan Haroun, Kini Buka Bisnis Kuliner

Bogordaily.netSetelah sukses menjadi Make Up Artist (), Iwwan Haroun kini buka bisnis kuliner yang bernama Mamang Prabu Siliwangi di pada Kamis, 11 Februari 2021.

Terkena dampak pandemi, Iwwan mengaku Job Make Up, ataupun Gallery wedding, tidak mendukung pemasukan. Makadari itu, ia membuka bisnis kuliner khas Kota .

“Kenapa saya memilih kuliner, karena di masa pandemi ini orang lebih memilih mengeluarkan uangnya untuk makan. Dan bisnis kuliner itu merupakan hal yang sangat menjanjikan,”kata Make Up Artis Iwwan Haroun saat dihubungi Bogordaily.net pada Kamis, 11 Februari 2021.

Dari sekian banyak kuliner di nusantara, Iwwan memilih Ketupat Sayur khas yang biasa dimakan oleh keluarganya saat lebaran idul fitri.

“Biasanya, keluarga saya maka pas lebaran aja, makanya saya ingin ketupat sayur itu bisa ditemukan di hari – hari biasa gitu, dan harganya juga ramah di kantong,”jelasnya.

Berawal dari sang ibunda yang mencoba menjual ketupat sayur di depan rumahnya, ternyata hal tersebut mendapatkan respon positif disaat pandemi ini.

“Pas mama saya mulai berjualan, responnya sangat bagus. Makanya saya inisiatif untuk membuka kedai ketupat sayur ini,”ungkapnya.

hits asal ini mempunyai alasan kenapa ketupat sayurnya dinamakan Mamang Prabu Siliwangi.

MUA
Ketupat sayur Mamang Prabu Siliwangi. (Istimewa/Bogordaily.net).

“Nama mamang prabu siliwangi diambil dari kata mamang, untuk panggilan orang dagang. Lalu, prabu artinya laki laki, dan siliwangi karna berlokasi di Jalan Siliwangi,”katanya.

Walapun panjang, Iwwan merasa nama Mamang Prabu Siliwangi, sangat easy listening dan gampang diingat oleh siapapun.

Mempunyai ciri khas, Iwwan merasa mampu bersaing dengan ketupat sayur lainnya.

“Kebetulan tinggal di , ciri khasnya lebih ke ketupat sayur sunda dan memiliki banyak topping seperti, telur, ayam, bahkan ada juga yang request rendang, beda banget kan dari yang lainnya?,”jelasnya.

Selain ketupat sayur, Iwwan mengatakan bahwa Mamang Prabu Siliwangi memiliki ketupat bumbu kacang.

“Ada juga varian lainnya yaitu ketupat bumbu kacang, tapi beda ya dengan bumbu doclang yang lebih halus gitu,”ungkapnya.

Sudah seminggu mulai berjualan, Iwwan mendapatkan respon positif dari teman dan juga pembeli yang menyukai ketupat sayurnya.

“Diluar ekspektasi aku, mereka sangat support dan mereka benar – benar mendukung. Kadang memberikan kritik dan saran sehingga bisnis aku bisa diterima di masyarakat,” ucap praktisi .

Iwwan mempunyai harapan, agar Mamang Prabu Siliwangi bisa membuka cabang sampak ke luar negeri.

“Harapan untuk kedepanya, agar bisa buka cabang di , di luar kota, bahkan mungkin bisa keluar negeri,”harapnya.

Selain itu, Iwwan berencana untuk membuat franchise agar ketupatnya mempunyai cabang lainnya dan membuka lapangan pekerjaan.

“Seandainya memang bagus, aku mungkin akan buka franchisenya juga, semoga cepat berkembang, sehingga perekonomian kita juga bisa membaik, bisa membuka lapangan kerja juga buat orang-orang yang mencari pekerjaan,”harapnya.

Berada di Jalan siliwangi No 42 , Simpang 3 setelah sekolah Mardiyuana, Ketupat Sayur Mamang Prabu Siliwangi buka pukul 16.00 sampai 22.00 WIB selama pandemi atau bisa melalui online di instagram mamang_prabusw dan hubungi nomor 085217776367.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here