Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaPada 17 Agustus 2021, Indonesia Ditargetkan Bebas Covid-19

Pada 17 Agustus 2021, Indonesia Ditargetkan Bebas Covid-19

Bogordaily.net Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo menyampaikan menargetkan Indonesia terbebas dari virus Covid-19 pada , tepat dihari kemerdekaan RI.

Upaya tersebut dilakukan salah satunya dengan meningkatkan jumlah masyarakat yang divaksinasi.

Doni Monardo mengatakan target Indonesia bisa bebas corona pada bisa tercapai, jika pemerintah mengambil kebijakan yang tepat dan diikuti dengan kepatuhan masyarakat.

Kemudian Pemerintah daerah harus ikut melibatkan masyarakat mencari terbaik untuk menangani pandemi Covid-19.

Sementara ini dalam upaya menekan penyebaran virus Covid-19 adalah dengan meningkatkan jumlah masyarakat yang divaksinasi.

Sejauh ini Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah mengeluarkan izin untuk PT Bio Farma pengguna darurat atau Emergency Use Authorization pada vaksin Sinovac.

Beralasan pemberian izin terpisah pada vaksin yang sebelumnya, sebab ada perbedaan tempat produksi dan perubahan kemasan vaksin, yang sebelumnya single dose menjadi multiple dose, ini lebih efisien dan efektif.

Hingga saat ini pemerintah pusat juga menggalakan pembuatan vaksin produksi dalam negri, yang awalnya mendatangkan vaksin dari luar.

Sementara itu di Rumah Sakit Kariadi Semarang, Jawa Tengah telah melakukan uji klinis Vaksinasi tahap dua yang di beri nama vaksin nusantara.

Vaksin ini menurut rencana juga bisa disuntikkan kepada pasien dengan penyakit penyerta atau komorbid.

Lalu vaksin nusantara dikembangkan di Universitas Diponegoro bersama dengan perusahaan asal Amerika Serikat, AIVITA Biomedical.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here