Friday, 26 April 2024
HomeBeritaPBSI Tarik Tiga Atlet Bulu Tangkis dari Dua Turnamen di Eropa

PBSI Tarik Tiga Atlet Bulu Tangkis dari Dua Turnamen di Eropa


Bogordaily.net –
Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia () memutuskan untuk menarik tiga atlet bulu tangkis dari keikutsertaan di dua yaitu dan .

Mereka adalah Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Putri Kusuma Dewi.

Menurut Kabid Binpres PP , Riony Mainaky, ketiganya ditarik dari dua turnamen lever Super 300 dengan alasan yang berbeda.

Jojo alias Jonatan, ditarik terkait turunnya performa setelah tampil dalam dua pada Leg Asia, Januari lalu.

Dikutip dari laman resmi PBSI Riony menyampaikan bahwa penampilan Jojo pada dua Thailand Open kurang maksimal dan performancenya kurang baik.

Riony juga telah mengonfirmasi kepada ko Hendry, pelatih dari Jonatan Christie agar Jojo sementara memperbaiki performanya untuk mengikuti kejuaraan selanjutnya.

Sementara untuk Chico dan Putri, berdasarkan daftar tunggu pemain pada dua di Eropa tersebut, posisi keduanya terlallu jauh untuk mendapatkan kesempatan bertanding. Chico berada pada urutan 17, sementara Putri KW urutan 40.

Pada masa pandemi Covid-19 untuk level 300 dan 500 babak kualifikasi ditiadakan. Padahal biasanya pada kondisi normal, terdapat babak kualifikasi sehingga atlet dengan urutan daftar tunggu yang jauh pun dapat berpeluang untuk mengikuti .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here