Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaDimulai Hari Ini, Simak 7 Cara Pendaftaran SNMPTN Tahun 2021

Dimulai Hari Ini, Simak 7 Cara Pendaftaran SNMPTN Tahun 2021

Bogordaily.net Bagi yang akan mengikuti Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 LTMPT sudah membuka yang sudah dimulai hari ini pada Senin, 15 Februari 2021 pukul 15.00 WIB.

Ketua Tim Pelaksana Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT) Mohammad Nasih, mengatakan bahwa semua diberikan waktu 10 hari untuk menyelesaikan sampai tanggal 24 Februari 2021.

“Penerimaan mahasiswa baru di PTN khususnya pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2021, saat ini memasuki tahapan . Jadwal SNMPTN dimulai 15 Februari pukul 15.00 WIB sampai 24 Februari 2021 pukul 15.00 WIB,” kata Mohammad Nasih dikutip dari liputan6 pada Minggu, 14 Februari 2021

Nasih menjelaskan SNMPTN merupakan salah satu cara untuk masuk perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia. Seleksi dilakukan melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Bagi siswa yang merasa kesulitan dalam melakukan , bisa untuk mengunduh dokumen Panduan SNMPTN 2021 di laman LTMPT.

Jika ditemui kendala teknis, siswa dapat menghubungi call center LTMPT 0804 1 450 450 atau https://halo.ltmpt.ac.id.

Adapun hal – hal yang harus dipastikan siswa dalam melakukan pengisian data, mari kita simak 7 cara SNMPTN 2021 :

1. Siswa melakukan login di portal LTMPT (portal.ltmpt.ac.id) menggunakan akun LTMPT (alamat email dan password) yang telah teregistrasi.

2. Siswa mengisikan Kelengkapan Data Orang Tua pada halaman PROFIL.

3. Siswa melakukan SNMPTN dengan mengisikan pilihan prodi yang dipilih pada halaman PILIHAN.

4. Siswa mengisikan portofolio pada halaman PORTOFOLIO, jika prodi yang dipilih mensyaratkan adanya dokumen portofolio. Jika prodi yang dipilih tidak mensyaratkan adanya dokumen portofolio, maka tidak perlu diisikan.

5. Siswa mengisikan prestasi pada halaman PRESTASI (tidak wajib). Silakan isikan prestasi yang sesuai dengan bidang dan tingkat prestasi yang disyaratkan pada masing-masing pilihan di kolomnya.

6. Siswa melakukan finalisasi pada halaman FINALISASI, jika sudah yakin semua isian sudah diisi sudah benar. Ketika sudah melakukan finalisasi, seluruh isian data tidak dapat dibatalkan dan tidak bisa diubah dengan alasan apapun.

7. Siswa harus mengunduh dan mencetak kartu registrasi. Hal ini bisa dilakukan jika siswa telah melakukan finalisasi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here