Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaPierre-Emerick Aubameang Tak Mampu Bangkitkan Arsenal dari Keterpurukan

Pierre-Emerick Aubameang Tak Mampu Bangkitkan Arsenal dari Keterpurukan

Bogordaily.net – belakangan ini, tak bisa dilepas dari menurunnya . Penampilan pemain terus mengalami inkonsisten. Sehingga Aubameyang tak mampu Bangkitkan   dari keterpurukan.

Pada dua pertandingan terakhir, baik melawan Benfica di Liga Europa yang berkesudahan imbang  dan kalah dari Manchester City, Aubemeyang tidak berhasil penunjukkan permainan yang apik.
Padahal Aubameyang mampu menunjukkan yang apik ketika bertemu Leeds United di Premier League. Ia memborong tiga dari empat gol yang membuat the Gunners keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.
Gara-gara absen mencetak gol di dua laga, Aubameyang pun dihantam kritikan keras dari Jamie Carragher. Eks Liverpool itu berkata kalau Aubameyang sudah melewati masa terbaiknya di kancah sepak bola.
“Terkadang, saat saya menyaksikan dia, sepertinya dia telah kehilangan kekuatan super. Sekarang saya melihat seorang pemain yang tampak akan ditindas,” ujar Carragher kepada Sky Sports.
Kritikan tersebut rupanya sampai ke telinga Mikel Arteta selaku pelatih . Ia melontarkan dukungannya dan berharap sang pemain bisa memberikan pembuktikan di lapangan untuk menjawab kritikan tersebut.
“Saya tak melihat komentarnya, saya sempat mendengarnya. Saya di sini untuk mendukung setiap pemain dan itulah yang hendak saya coba sepanjang waktu,” ungkap Arteta, dikutip dari Metro.
“Saya mecoba memberikan saran sebisanya dan saat mereka mengalami masa sulit, tetap berada di belakangnya dan itulah yang kami selalu coba lakukan. Saya kira cara terbaik adalah dengan berbicara di lapangan,” lanjutnya.
Ia percaya bahwa kualitas pemain hebat masih ada dalam diri Aubameyang. Sebab menurut penglihatannya, sang pemain seharusnya bisa mencetak banyak gol ketika bertemu Leeds dan Benfica.
“Tujuh hari sebelumnya saat dia mencetak hat-trick, harusnya dia bisa mencetak empat atau lima gol melawan Leeds. Lagi-lagi, dia pemain utamanya,” tambah Arteta.
“Dia seharusnya bisa mencetak hat-trick melawan Benfica secara mudah dengan kualitasnya dan itu akan menjadi hal yang berbeda,” pungkasnya.
Aubameyang masih bisa menebus kesalahannya saat bertemu Benfica dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (26/2/2021) mendatang. Laga tersebut bakal diselenggarakan di Karaiskakis Stadium.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here