Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaMentang-Mentang Plat Genap Masuk Puncak Bogor? Cek Ada Syarat Lainnya

Mentang-Mentang Plat Genap Masuk Puncak Bogor? Cek Ada Syarat Lainnya

Bogordaily.net Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Satlantas Polres) menggelar pemeriksaan surat pemeriksaan Antigen  kepada masyarakat yang  memasuki kawasan Puncak sebagai syarat akses, pada Sabtu, 6 Februari 2021.

Pemeriksaan pun dilakukan di Simpang Gadog Kecamatan Megamendung Kabupaten , seiring dengan pemberlakuan aturan ganjil genap di Kota .

Sayangnya, Satlantas Polres , mendapati banyak pengendara berplat genap masuk dengan tidak membawa surat Antigen.

Padahal, syarat tersebut sudah diumumkan melaui 3 intruksi Bupati terkait penanganan penyebaran corona virus disease (Covid) 19 yang berstatus zona merah di daerah tersebut.

Menurut Kapolres , AKBP Harun, malah ada peningkatan jumlah kendaraan yang akan memasuki kawasan Puncak Kabupaten dan didominasi menggunakan nomor genap.

Dari hasil pemeriksaan terdapat 70 persen kendaraan yang diminta putar balik karena tidak dapat menunjukan surat Rapid Antigen.

“Kita paksa mereka putar balik karena tidak membawa surat Rapid Antigen. Mereka berpikir dengan bernomor genap sudah aman, padahal untuk masuk ke Kabupaten mereka harus lengkapi juga dengan surat Rapid Antigen,” tegasnya.

Menurut Harun, tidak ada pemberlakuan nomor kendaraan ganjil dan genap.

Tetapi pihaknya fokus pada pengecekan surat Rapid Antigen baik kendaraan bernomor ganjil maupun genap.

Hal itu, karena penerapan surat Rapid Antigen bagi masyarakat dan  wisatawan pada libur akhir pekan ini, dinilai efektif untuk menekan laju penularan Covid-19 di Kabupaten .

“Penerapan surat rapid antigen ini akan terus kita lakukan selama pemberlakukan PPKM,” jelasnya.

Seperti diketahui, pemerikasaan surat antigen tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti Instruksi Bupati tentang peningkatan kewaspadaan, pengaktifan Posko, dan peningkatan efektifitas Satgas Covid-19 di Kabupaten Bogor. Serta untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bogor.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here