RSIA Nuraida Bersama PMI Ajak Warga Bogor Donor Darah

  • Whatsapp
PMI Ajak Warga
Bogordaily.netRSIA Nuraida bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) ajak warga Bogor melaksanakan kegiatan donor darah.Donor darah akan dilaksanakan pada hari Kamis, 25 Februari 2021 pukul 08.30 sampai 12.00 WIB, di Rumah Sakit Ibu dan Anak Nuraida, yang berlokasi di Jalan Achmad Sobana no 105, Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara.

Marketing RSIA Nuraida, Debbie mengatakan ada syarat-syarat yang harus dipenuhi saat ingin melakukan donor darah.

“Usia minimal 17 hingga 60 tahun. Berat badan minimal 50 kg, dan tidak memiliki riwayat penyakit kronis,” ucap Debbie.

Ia menambahkan pada kegiatan kemanusiaan yang melibatkan RSIA Nuraida dan PMI ajak warga dan menghimbau agar pendonor tidak dalam kondisi hamil, menyusui, maupun haid. Cukup tidur minimal 5 jam, dan jarak donor dari sebelumnya selama tiga bulan.

Donor darah ini dibuka untuk umum, serta tidak dipungut biaya.

“Mari datang untuk donor, dibuka untuk umum dan gratis. Bagi pendonor yang beruntung, akan dapatkan souvenir menarik. Kita Sehat, Mereka Selamat!” jelasnya.

Debbie mengatakan terdapat manfaat dari donor darah yaitu, mengurangi potensi terserang penyakit jantung, dapat membakar kalori, menurunkan risiko kanker, serta meningkatkan produksi darah.

Selain itu, kata Debbie, pikiran akan lebih stabil, bagian dari pengecekan kondisi kesehatan, menurunkan kolesterol, membantu menurunkan berat badan, lalu bisa mendeteksi penyakit serius.

Pendaftaran bisa melalui link
http://bit.ly/DonorDarahRSIAN atau dapatkan Informasi lebih lanjut di customer care 0811-1105-825. (adv)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *