Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaDiprediksi Banjir, BMKG Rilis Jakarta Juga Hujan Deras Senin Dini Hari

Diprediksi Banjir, BMKG Rilis Jakarta Juga Hujan Deras Senin Dini Hari

Bogordaily.net – Diprediksi berpotensi mengalami banjir, Badan Meteoroloi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan wilayah Jakarta cerah pada pagi dan deras dini hari, Senin, 8 Februari 2021.

Dalam laman bmkg.go.id yang dikutip Bogordaily.net, Senin, 8 Februari 2021, wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diprakirakan ringan pada dini hari. kemudian cerah pada pagi hari.

Sementara, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berawan pada dini hari maupun pagi.

Hanya saja, bagi wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprakirakan sedang berlangsung pada dini hari. Namun kembali cerah pada pagi.

Sebelumnya, Status Siaga 3 tinggi muka air Sungai Ciliwung di Kota sempat mencapai 130 cm hingga 140 cm. Hal itu membuat Jakarta diprediksi berpotensi mengalami banjir.

“Curah masih tinggi, masyarakat di bantaran sungai waspada. Luapan air akan tiba di hilir dalam 10 hingga 12 jam ke depan,” kata Kepala Pengawas Bendung Andi Sudirman, Minggu, 7 Februari 2021.

Pantauan Bogordaily.net, sejak Minggu, 7 Februari 2021 pukul 24.00 WIB hingga Senin, 8 Februari 2021 pukul 2.40 WIB deras masih mengguyur wilayah .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here