Thursday, 16 May 2024
HomeKota BogorKeren, Bupati Bogor Luncurkan Program Satu Miliar Satu Desa

Keren, Bupati Bogor Luncurkan Program Satu Miliar Satu Desa

Bogordaily.net, resmikan peluncuran program Satu Miliar Satu Desa () di Desa Cipenjo, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor pada Rabu 17 Februari 2021.

Dengan adanya program Satu Miliar Satu Desa tersebut, berharap Desa-desa yang ada di Kabupaten Bogor bisa membangun sesuai dengan amanat Kementerian Desa.

ini saya rasa penting, karena sesuai amanat tahun 2014 tentang desa. Saat ini bukan lagi membangun desa, tapi desa membangun,” kata .

ini, ia meneruskan, merupakan wujud komitmen Pemerintah daerah untuk desa-desa di Kabupaten Bogor.

adalah wujud komitmen pemerintah daerah Kabupaten Bogor untuk mendorong desa membangun melalui infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat desa, pertumbuhan dan perekonomian wilayah,” jelasnya.

Menurutnya, program ini merupakan langkah tepat untuk membangun masyarakat desa dalam sisi ekonomi melalui padat karya yang ada di program tersebut.

“Karena memang kita di pandemi ini kita kesulitan. Semua aparat pemerintah harus kerja ikut tanggung jawab untuk menangani covid-19, dan dengan padat karya yang ada di Samisade, merupakan salah satu jalan untuk pemulihan ekonomi di tingkat desa,” tuturnya.

Sementara itu, program Samisade hanya diterima oleh 349 Desa dari 416 yang lolos verifikasi dan akan segera bisa dipergunakan pada April 2021.

“Target di bulan Maret paling telat April sudah bisa berjalan,” tutup .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here