Friday, 17 May 2024
HomeBeritaProyek Rehabilitasi Stadion Pakansari Molor, Ade Yasin Panggil Dispora

Proyek Rehabilitasi Stadion Pakansari Molor, Ade Yasin Panggil Dispora

Bogordaily.net, segera memanggil pejabat Dinas Pemuda dan Olahraga terkait proyek yang molor.

merestui usulan Komisi III untuk mengaudit proyek yang melebihi waktu dan melanggar aturan itu.

“Kita panggil dulu (pejabat ). Nantikan semua juga diperiksa inspektorat, BPK. Pasti semua diperiksa,” tegas saat ditemui Wartawan usai peresmian program Samisade, Rabu 17 Februari 2021.

Menurutnya, tidak ada yang bisa disembunyikan proyek-proyek di Kabupaten Bogor, semuanya akan melalui proses audit.

“Di zaman saat ini tidak akan ada yang disembunyikan. Nanti siapapun yang bermasalah kita panggil untuk kita cari masalahnya seperti apa,” ujarnya.

Seperti diketahui, pada Selasa 16 Februari, beberapa anggota DPRD Kabupaten Bogor Komisi III melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke proyek yang menghabiskan anggaran APBD murni sebesar Rp14,4 miliar.

Proyek tersebut mestinya selesai pada tanggal 9 Februari 2021 dengan tambahan addendum.

Namun, faktanya proyek tersebut masih belum selesai dan melanggar peraturan karena pada saat sidak, masih ditemukan pekerjaan di proyek tersebut.

Akibat hal tersebut, Komisi III meminta untuk dilakukan audit oleh BPK terhadap proyek yang menggunakan uang rakyat yang besar tersebut.

“Kita akan kirim surat ke pimpinan untuk menindaklanjuti dan kita mohon ini untuk jadi prioritas BPK untuk mengaudit. Karena ini proyek bukan kecil. Kalau blacklist kan sudah aturan, karena pekerjaan belum selesai, maka perusahaan itu harus diblacklist dan diputus kontrak,” pinta Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Komisi III, Aan Triana Al Muharom saat melakukan sidak pada Selasa, 16 Februari 2021.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here