Monday, 30 September 2024
HomeBeritaRapat Minggon, Pasien Covid-19 Kecamatan Tanahsareal Dirujuk ke RSL

Rapat Minggon, Pasien Covid-19 Kecamatan Tanahsareal Dirujuk ke RSL

Bogordaily.net – Hasil Rapat Minggon Pasien Corona Dirus Disease (Covid)-19 di 11 kelurahan Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor akan dirujuk ke Rumah Sakit Lapangan (RSL).

Arahan rujukan tersebut merupakan hasil Rapat Minggon, Selasa 2 Februari 2021 di laksanakan di Cafe Pelataran, Sukaresmi, Kota Bogor.

Rapat diselenggarakan di Cafe Pelantaran Griya dihadiri oleh 11 kelurahan di Kecamatan Tanahsareal Kota Bogor dan Kepala Rumah Sakit Lapangan Dr. Yeti.

Pantauan Bogordaily.net, Kegiatan Rapat Minggon Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor kali ini, membahas segala macam tentang kewilayahan yang salah satunya, rujukan warga yang terpapar Covid-19 ke RSL.

Acara ini tak luput dari protokol kesehatan yang ketat 3 M, sebelum masuk masuk memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak.

Rapat Minggon
Tampak para peserta Rapat Minggon, serius mengikuti jalannya rapat.

Camat Tanah Sareal Sahib Khan mengatakan hasil rapat mengarahkan jika ada warga yang terkena Covid-19 tapi masih OTG, bisa dirujuk ke rumah sakit lapangan (RSL) yang disediakan Pemerintahan Kota Bogor.

“Kami sengaja ingin mengetahui lebih dalam sampai sejauh mana untuk teknis operasional disana, ” ujar Camat Tanah Sareal, Sahib Khan.

Sementara, Kepala Rumah Sakit Lapangan (RSL) Dr. Yeti yang berdialog dengan para lurah terkait gmna rujukan bagi warga yang terpapar Covid-19.

“Kalau ada warga yang terkena Covid-19 gejala ringan (OTG) akan dapat rujukan dari puskesmas, nanti puskesmas akan meregister ke RSL lalu kalau gejala berat akan di rujuk ke RSUD Kota Bogor, ” ucap Sahib.

Dengan ada nya sosialisasi ini, kata dia, para lurah akan rutin melakukan rakor RW siaga Covid di setiap wilayah nya masing-masing. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here