Friday, 26 April 2024
HomeBeritaRS AZRA Bogor bersama Sebamed Adakan Kelas Yoga Virtual

RS AZRA Bogor bersama Sebamed Adakan Kelas Yoga Virtual

Bogordaily.net Rumah Sakit Azra Bogor bekerjasama dengan Sebamed, mengadakan kegiatan Yoga Class secara virtual pada hari Kamis, 18 Februari 2021.

Acara Yoga virtual bersama Sebamed ini dilaksanakan melalui aplikasi Zoom dan berlangsung dari pukul 14.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB.

Yoga virtual ini mendapatkan antusias yang sangat baik, dan dihadiri kurang lebih 200 peserta dari berbagai daerah secara virtual.

Kegiatan tersebut dilakukan secara virtual melalui Zoom karena mendukung pemerintah untuk tetap menjaga protokol kesehatan, dan memutus tali rantai penyebaran Covid – 19.

Selain berkomitmen dalam mematuhi dan menjaga berbagai macam protokol dari pemerintah, ini merupakan salah satu upaya untuk selalu sehat dan fit.

Olahraga yoga jika dilakukan dengan sungguh – sungguh dapat tergolong efektif, untuk membakar lemak dan membuat tubuh berkeringat.

Bonusnya lagi, beberapa gerakan yoga dapat membuat diri menjadi lebih tenang dan santai.

Sehingga, bisa menghilangkan kecemasan yang sering muncul selama pandemi Covid – 19 ini.

Beberapa manfaat yoga lainnya adalah, menjaga metabolisme tubuh, meningkatkan pernapasan, memperkuat energi serta vitalitas.

Yoga dari bahasa Sanskerta berarti “penyatuan”, yang bermakna “penyatuan dengan alam” atau “penyatuan dengan Sang Pencipta”.

Yoga merupakan salah satu dari enam ajaran dalam filsafat Hindu, yang menitikberatkan pada aktivitas meditasi atau tapa di mana seseorang memusatkan seluruh pikiran untuk mengontrol panca indranya dan tubuhnya secara keseluruhan.

Masyarakat global umumnya mengenal Yoga sebagai aktivitas latihan utamanya asana (postur) bagian dari Hatta Yoga.

Yoga juga digunakan sebagai salah satu pengobatan alternatif, biasanya hal ini dilakukan dengan latihan pernapasan, olah tubuh dan meditasi, yang telah dikenal dan dipraktikkan selama lebih dari 5000 tahun.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here