Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaSabung Ayam, 9 Orang Pelaku Dibekuk Polres Bogor

Sabung Ayam, 9 Orang Pelaku Dibekuk Polres Bogor

Bogordaily.net – Sebanyak 9 orang pelaku perjudian berhasil dibekuk jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Bogor pada jumat 15 Januari 2021, pekan lalu. Selain para penjudi, Satreskrim Polres Bogor pun berhasil mengamankan berupa 7 , 1 buah mobil, 10 unit sepeda motor, 1 jam dinding, 2 buah ember dan 1 galangan saat penggrebekan.
Kapolres Bogor,  AKBP Harun,S.I.K.,S.H menyayangkan perlakuan ini, sebab di masa pandemi yang masih tinggi di Kabupaten Bogor, orang-orang tersebut malah asyik berkerumun .
“Pengungkapan kasus ini cukup mencuri perhatian publik, karena di masa PPKM ini kita melakukan pembatasan kegiatan masyarakat dan tidak membolehkan adanya kegiatan yang mengundang kerumunan, namun para pelaku melakukan kerumunan dan tindak pidana perjudian di Kp. Cibitung Kec. Tenjolaya Kab. Bogor”. ungkapnya, Kamis 4 Februari 2021.
Selain itu, ia meneruskan, Kesembilan orang pelaku yang berinisial MI, JS, FM, ES, DS, DN, DS, CK, dan AS tersebut akan dikenakan hukuman tentang perjudian.
“kami kenakan tentang Perjudian dengan ancaman pidana4 tahun penjara” lanjutnya.
Sementara itu, Satreskrim Polres Bogor tengah melakukan pencarian pelaku lainnya yang berperan sebagai bandar yang membawa duit taruhan tersebut.
“Uangnya dibawa kabur oleh pelaku lainnya yang berperan sebagai bandar. Saat ini kami sudah memberlakukan status daftar pencarian orang (DPO) kepada bandar perjudian tersebut,” jelasnya
Perjudian adu ayam jago di Desa Cibitung Tengah ini, ia meneruskan, telah berlangsung selama satu tahun, namun baru terungkap saat ini berkat laporan warga sekitar.
“Aksi perjudian ini bukan di pemukiman tetapi di perkebunan yang jauh dari rumah warga hingga kami baru bisa mengendusnya setelah sudah beraksi selama satu tahun, pengungkapan kasus kejahatan ini juga berkat laporan masyarakat setempat yang resah akan adanya perjudian ,” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here