Friday, 26 April 2024
HomeBeritaAnya Geraldine Salah Kaprah Letak Borobudur, Warganet Buat Tren Magelang

Anya Geraldine Salah Kaprah Letak Borobudur, Warganet Buat Tren Magelang

Bogordaily.net – Kata dan menjadi trend di laman , gara-gara artis Anya Geraldine dianggap salah kaprah tentang letak Candi .

Candi tersebut lebih dikenal terletak di Yogyakarta, namun sebenarnya terletak di Magelang, Jawa Tengah.

Berawal dari unggahan foto Anya Geraldine di pribadinya @Anyaselalubenar pada 31 Januari 2021 dengan keterangan foro ‘Indahnya Jogja'.

Namun entah kenapa tiba – tiba unggahan yang kurang lebih satu bulan tersebut ramai diperbincangkan karena keterangan fotonya tersebut.

Warganet berbicara bahwa Anya bukan berada di Jogja namun Magelang, hal ini lantas menjadi perbincangan karena mash banyak orang yang salah mengenai lokasi tersebut.

“Apa mungkin kesalahan orang2 bedain Magelang dan Jogja itu disebabkan krn banyaknya anak2 study tour ke Jogja tapi salah satu destinasinya adalah ? Tp banyak jg sih kesalahan model begini.

Misal: Baluran dikira di Banyuwangi, Semeru dikira di Malang,” tulis akun @firmanarif.

“Tolong yang masih bilang Magelang ada di Provinsi Yogyakarta pengen tak hih! Sudah jelas Magelang dan Candi itu ada di Jawa Tengah.

Efek salah 1 lokasi di ig yang bilang Yogyakarta jadi disangkanya Candi ada di provinsi sebelah, padahal enggak,” tulis akun 2garuda_fighter2.

“Ternyata masih banyak yang belum tahu antara .. Magelang.. Yogya.. Jawa tengah…??? Bahkan warga sendiri??? Salam semangat belajar!!,” tulis akun @TifaFaizin.

Candi adalah candi Buddha terbesar di dunia. Dibangun pada abad ke-9. Lokasi nya terletak di Magelang, Provinsi Jawa Tengah, sekitar 100 km dari Semarang, 86 km dari Surakarta, dan 40 km dari DI Yogyakarta.

Karena lebih dekat dari Yogyakarta dan lebih sering pula dijadikan agenda obyek wisata dari kegiatan promosi pariwisata dari Yogyakarta, sebagian orang Indonesia mengira Candi tersebut berada di Daerah Istimewa Yogyakarta.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here