Salah Kaprah Letak Borobudur

Menu

Mode Gelap
Rincian Harga Emas di Pegadaian Senin, 26 September 2022 Cepat dan Mudah, Berikut Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor Hari Ini Heboh Rumor Xi Jinping Dikudeta, Jadi Tahanan Rumah Bertambah, Kasus Positif Covid-19 di Tanah Air Capai 1.411 Pasien 5 Penyakit yang Wajib Diwaspadai Saat Musim Hujan

Headline · 22 Feb 2021 10:57 WIB

Anya Geraldine Salah Kaprah Letak Borobudur, Warganet Buat Tren Magelang


 Anya Geraldine Salah Kaprah Letak Borobudur, Warganet Buat Tren Magelang Perbesar

Bogordaily.net – Kata Borobudur dan Magelang menjadi trend di laman Twitter, gara-gara artis Anya Geraldine dianggap salah kaprah tentang letak Candi Borobudur.

Candi tersebut lebih dikenal terletak di Yogyakarta, namun sebenarnya terletak di Magelang, Jawa Tengah.

Berawal dari unggahan foto Anya Geraldine di Twitter pribadinya @Anyaselalubenar pada 31 Januari 2021 dengan keterangan foro ‘Indahnya Jogja’.

Namun entah kenapa tiba – tiba unggahan yang kurang lebih satu bulan tersebut ramai diperbincangkan karena keterangan fotonya tersebut.

Warganet berbicara bahwa Anya bukan berada di Jogja namun Magelang, hal ini lantas menjadi perbincangan karena mash banyak orang yang salah mengenai lokasi tersebut.

“Apa mungkin kesalahan orang2 bedain Magelang dan Jogja itu disebabkan krn banyaknya anak2 study tour ke Jogja tapi salah satu destinasinya adalah Borobudur? Tp banyak jg sih kesalahan model begini.

Misal: Baluran dikira di Banyuwangi, Semeru dikira di Malang,” tulis akun @firmanarif.

“Tolong yang masih bilang Magelang ada di Provinsi Yogyakarta pengen tak hih! Sudah jelas Magelang dan Candi Borobudur itu ada di Jawa Tengah.

Efek salah 1 lokasi di ig yang bilang Yogyakarta jadi disangkanya Candi Borobudur ada di provinsi sebelah, padahal enggak,” tulis akun 2garuda_fighter2.

“Ternyata masih banyak yang belum tahu antara Borobudur.. Magelang.. Yogya.. Jawa tengah…??? Bahkan warga sendiri??? Salam semangat belajar!!,” tulis akun @TifaFaizin.

Candi Borobudur adalah candi Buddha terbesar di dunia. Dibangun pada abad ke-9. Lokasi nya terletak di Magelang, Provinsi Jawa Tengah, sekitar 100 km dari Semarang, 86 km dari Surakarta, dan 40 km dari DI Yogyakarta.

Karena lebih dekat dari Yogyakarta dan lebih sering pula dijadikan agenda obyek wisata dari kegiatan promosi pariwisata dari Yogyakarta, sebagian orang Indonesia mengira Candi tersebut berada di Daerah Istimewa Yogyakarta.***

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Mantapkan Pendidikan Keislaman, STAI Al Hidayah Rekrut Dosen Wanita Baru

26 September 2022 - 12:54 WIB

Dosen Baru STAI Al-Hidayah

Viral, Warung Super Mahal, Teh Rp25 Ribu, Bakso Semangkok Rp100 Ribu

26 September 2022 - 12:10 WIB

Rangkaian Kronologis Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo

26 September 2022 - 09:22 WIB

Security Terminal Baranangsiang Dilatih Tentara

24 September 2022 - 17:34 WIB

Lokasi SIM Keliling Kota Bogor saat Weekend, Sabtu 24 September 2022

24 September 2022 - 07:01 WIB

SIM Keliling Bogor Weekend

Penimbun BBM dan Elpiji di Jawa Barat Dicokok Polisi

23 September 2022 - 22:34 WIB

Trending di TERKINI