Friday, 29 March 2024
HomeBeritaSatu Rumah di Pasir Jaya Kota Bogor Diterjang Longsor

Satu Rumah di Pasir Jaya Kota Bogor Diterjang Longsor

Bogordaily.net Satu rumah di RT02/RW08 wilayah Kampung muara Gang. Waspada, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, tergerus tanah kemarin Rabu 3 Februari 2021. Meski diterjang penghuni rumah enggan menggungsi.

Kejadian tanah yang terjadi di wilayah Pasir Jaya pukul 05:00 WIB pagi telah menimpah bangunan rumah milik warga.

Lurah Pasir Jaya, Gurda Siregar mengatakan setelah terima laporan kejadian jajaran Kelurahan serta Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas langsung menuju ke lokasi untuk melihat pukul 06:00 wib pagi.

“Pasca diterjang kami beserta warga sekitar membantu evakuasi barang-barang korban , lalu sekitar pukul 10:50 wib menelpon pihak BPBD Kota Bogor, ” ujar Lurah Pasir Jaya, Gurda Siregar.

BPBD Kota Bogor telah terima laporan tanah pukul 10:50 wib lalu team BPBD berangkat pukul 11:20 wib dan kemudian tiba di lokasi kejadian pada pukul jam 11:50 wib.

BACA JUGA: 6 Rumah Warga Puncak Diterjang Longsor

Saat di mintai keterangan oleh Bogordaily.net, Gurda Siregar mengatakan penyebab akibat hujan dengan intensitas sedang menguyur wilayah Pasir Jaya dan kondisi tanah yang labil.

“Kejadian tanah dengan 6 meter dan tinggi 3 meter, longsoran tanah menimpa dinding rumah dan atap rumah bagian dapur serta kamar mandi milik Cukarsih, ” ucap Gurda.

Ia meneruskan saat kejadian, alhamdulillah tidak ada korban jiwa saat terjadinya tanah .

Gurda menuturkan, banyak yang membantu saat evakuasi seperti BPBD, Jajaran Kelurahan Pasir Jaya, Bhabinsa, Tagana Kota Bogor dan warga sekitar.

BACA JUGA: Pasca Longsor, Pembongkaran Vila Liar di Puncak Menguat

Untuk saat ini upaya yang sudah di lakukan dari BPBD Kota Bogor dan Jajaran Kelurahan Pasir Jaya sudah memberikan bantuan terpal untuk menutupi atap yang bolong/bocor dan sembako kepada Cukarsih pemilik rumah yang terkena bencana tanah longsor.

“Kami selalu menghimbau kepada masyarakat tetap waspada saat intensitas hujan sedang tinggi, itu bisa menimbulkan banjir atau longsor yang rumah nya berada di pinggir kali atau tebing, ” ungkapnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here