Monday, 1 July 2024
HomeBeritaSentra Pertanian, DPRD Minta Irigasi Petani Prioritas Pembangunan

Sentra Pertanian, DPRD Minta Irigasi Petani Prioritas Pembangunan

Bogordaily.net Anggota Daerah Pemilihan (Dapil) I menggelar Reses Masa Sidang II di Kecamatan . Suara masyarakat  didominasi oleh keinginan untuk membangun irigasi bagi para petani.

Ketua , meminta agar pembangunan irigasi harus menjadi prioritas utama. Karena menurutnya, merupakan sentra yang harus dijaga.

“Reses kali ini kan untuk perencanaan pembangunan di 2022. Dari 17 program yang diusulkan dari , hanya tujuh yang sudah masuk Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) 2020,” kata Rudy, Kamis 11 Februari 2021.

Ia menyesalkan usulan pembangunan Bendung Cibanon tidak masuk SIPD 2020. Dia juga mengkhawatirkan lahan di wilayah tersebut tidak terbangun dan lahan tidak bisa teraliri air.

“Tapi tahun ini ada rehabilitasi irigasi di Desa Nagrak yang akan dikerjakan Dinas PUPR tahun depan. Tapi usulan ini masih mungkin untuk dianggarkan mengingat urgensinya dalam pemulihan ekonomi,” kata Rudy.

Sementara itu, Anggota dapil I lainnya, Arif Abdi menyampaikan bahwa dirinya juga akan memperjuangkan apa yang menjadi krusial di daerah tersebut.

“Masalah irigasi di belum terealisasi secara sempurna dari pertemuan hari ini. Kami berharap yang tidak masuk dalam Musrenbang yang diusulkan oleh masyarakat dan kami Anggap potensial untuk membangun, kita akan perjuangkan,” tegas Ketua DPD PAN. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here