Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaSiap Bangkit, Hadapi Manchester City Tottenham Bakal Beri Kejutan

Siap Bangkit, Hadapi Manchester City Tottenham Bakal Beri Kejutan

Bogordaily.net – Konsistensi Manchester City kambali diuji, kali ini pemuncak klasemen sementara Premier League akan ditantang tim tangguh . Tim asal Utara tidak akan menyerah begitu saja mesti bermain di Etihad Stadium yang merupakan kandang City. Bahkan diprediksi akan memberi .

 City harus berhati-hati, karena tim besutan Jose Maurinho datang untuk bangkit, Setelah tersingkir secara menyakitkan dari Everton pada perebutan gelar FA Cup.

 Lantas, apakah hanya bermodalkan tekad besar bisa mengejutkan The Citizens dalam laga tandang nanti? Tentu tidak. Pasalnya, The Lilywhites punya modal lain untuk bisa memberi buat Manchester City. Apa saja? Mari kita bedah satu per satu.

Pertama rekor yang cemerlang adalah sejak dilatih Mourinho ternyata sudah dua kali mengalahkan Manchester City di ajang Pramier League, dan ini bisa jadi modal penting bertandang ke Etihad Stadium.

Dengan begitu, Mourinho pasti punya kepercayaan diri dalam menggelar persiapan menghadapi Manchester City. Terutama dari konsep pola permainan dan formasi untuk starter.

Kedua yang menguntungkan Spurs penyerang andalan Harry Kane sudah pulih 100 persen untuk bermain. Sebelumnya, kapten Timnas Inggris itu menderita cedera.

Sekarang, Harry Kane siap untuk diandalkan. Pertandingan menghadapi Manchester City menjadi ajang yang pas untuk membuktikan bisa bangkit.

Kolaborasi dengan para penyerang lain seperti Lucas Moura dan Son Heung-min diyakini bisa membuat pertahanan Manchester City kerepotan.

Sejak terakhir takluk 0-2 dari pada 22 November 2020, Manchester City sampai laga terbaru di Premier League belum kalah lagi. Total, ada 14 pertandingan baik kandang maupun tandang saat The Citizens tidak kehilangan poin.

Sebanyak 14 pertandingan disapu dengan 12 kemenangan dan dua hasil seri. Torehan itu menempatkan Manchester City di puncak klasemen sementara Premier League dengan mengantongi 50 poin dari 22 laga.

Apa yang dicatat Manchester City ini sudah menjadi incaran para pesaing. Semua memburu kemenangan atas The Citizens, dan tim asuhan Pep Guardiola itu sewaktu-waktu bisa terpeleset.

Tottenham Hotspur mulai bangkit setelah tiga pertandingan beruntun di Premier League kalah. Masing-masing dari Liverpool 1-3, Brighton & Hove Albion 0-1, dan Chelsea 0-1.

Hal itu terlihat dari pertandingan pada 7 Februari lalu. Dalam pertandingan pekan ke-22 itu, Tottenham Hotspur menang 2-0 atas West Bromwich Albion.

Kemenangan tersebut membuat The Lilywhites terlihat mulai bangkit. Tren positif itu diharapkan bisa berlanjut saat menghadapi Manchester City.

Tottenham Hotspur datang ke Etihad Stadium tanpa Giovani Lo Celso, Sergio Reguillon, dan Dele Alli. Namun, peran mereka sebetulnya kurang besar.

Bagaimana dengan Manchester City? The Citizens akan kehilangan Nathan Ake, Kevin De Bruyne, dan Sergio Aguero.

Memang, Manchester City tetap konsisten tanpa Nathan Ake yang perannya kurang besar, dan Sergio Aguero yang sudah lama tak main. Namun, bagaimana jika Kevin De Bruyne absen?

Seperti kita tahu dia adalah nyawa lapangan tengah Manchester City. Tanpa De Bruyne, bisa jadi The Citizens akan timpang, dan itu jadi keuntungan buat Tottenham Hotspur untuk memperbesar peluang menghadirkan .

Perkiraan Susunan Pemain

Man City (4-3-3): Ederson; Zinchenko, Dias, Stones, Cancelo; Gundogan, Rodri, Bernardo Silva; Sterling, Gabriel Jesus, Mahrez.

Pelatih: Josep Guardiola.

Info skuad: De Bruyne (cedera).

Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Aurier, Sanchez, Alderweireld, Davies; Ndombele, Hojbjerg; Bergwijn, Lucas Moura, Son Heung-Min; Kane.

Pelatih: Jose Mourinho.

Info skuad: Reguilon (cedera), Lo Celso (cedera).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here