Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaSimak Baik-baik Biar Dompet Kamu ngak Cekak di Akhir Bulan

Simak Baik-baik Biar Dompet Kamu ngak Cekak di Akhir Bulan

Bogordaily.net – Di tengah pandemi ini para pekerja, ibu rumah tangga, anak sekolah dan lainnya yang harus menghemat pengeluaran. Bagaimana sih sampai bisa tebal? Yuk simak 4 tips berikut ini.

1. Pakai tunai
Menyimpan dalam bentuk fisik (tunai) dalam akan membuat kita dapat lebih hemat daripada menggunakan kartu debit atau kartu kredit.

Dengan menggunakan tunai dengan membuat anggaran kita akan menyadari apa yang mau kita belanjakan dan mengetahui seberapa penting barang tersebut.

Coba pegang tunai untuk digunakan selama seminggu dan gunakan dengan perhitungan yang pas tanpa ada tambahan.

2. Jangan membeli sesuatu yang tidak terlalu penting

Biasanya saat awal bulan dan gaji turun perilaku konsumtif pun akan tinggi, dengan pikiran membeli barang ini dan itu, namun arus diingat untuk membeli barang seperlunya sesuai dengan kebutuhan.

3. Jangan tergoda oleh diskon
Siapa sih yang tidak tergoda jika ada diskon untuk suatu barang.

Namun nyatanya tergoda oleh diskon tersebut membuat kita karena membeli barang yang belum tentu kita gunakan dan perlukan. Lalu berujung menghabiskan dengan percuma.

Sebelum tergoda diskon, tanyakan pada diri sendiri apakah barang tersebut akan digunakan secepatnya atau sangat dibutuhkan tidak.

4. Sisihkan untuk dana darurat
Kita tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi besok hari, bisa saja ada hal yang mengharuskan untuk menggunakan dana secara mendadak.

Untuk mengatasi hall yang tidak terduga haruslah sisihkan setiap bulannya. Cara cermat ini bisa dijadikan solusi agar keuangan kamu tetap stabil dan aman.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here