Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaSiti Nurlaela Terpilih Jadi Ketua UMKM IKM Kecamatan Ciomas

Siti Nurlaela Terpilih Jadi Ketua UMKM IKM Kecamatan Ciomas

Bogordaily.net terpilih menjadi Ketua IKM Kecamatan Ciomas, telah melaksanakan pemilihan Ketua Forum baru Masa Bakti periode 2021-2024 pada hari Selasa, 9 Februari 2021.

Siti menyampaikan bahwa Ciomas akan terlebih dahulu fokus kepada pendataan anggota, dan pemusatan data secara online.

“Insha Allah untuk kedepannya banyak program yang akan kami laksanakan, agar menaikan kelas para pelaku , melalui peningkatan soft skill, dan peningkatan omset tahunan, mohon doanya,” Ucap Ketua Forum baru Masa Bakti dalam sambutannya.

Ia akan mengklasifikasikan pelaku menurut kategori produknya masing-masing agar dapat memberikan pendampingan secara tepat dan akurat.

Pemilihan itu mendapatkan apresiasi khusus dari Ketua Forum – IKM Kabupaten Bogor Dodi Dermawan, karena dihadiri lengkap dari mulai Camat sampai seluruh Kepala Desa di wilayah Kecamatan Ciomas.

“Baru kali ini acara pemilihan, pelaporan LPJ, dan pelantikan ketua forum dalam lingkup kecamatan, dilaksanakan secara terstruktur dan terorganisir. Bahkan dihadiri oleh camat, dan seluruh kepala desa di wilayah kecamatan,” Ucap Dodi.

Siti Nurlaela
Suasana pemilihan Ketua Forum Masa Batik periode 2021-2024 pada Selasa, 9 Februari 2021. (dok pribadi/Bogordaily.net)

Dodi mengatakan bahwa itu sangat luar biasa, dan harus dipertahankan untuk kedepannya.

“Bagus ini, harus dipertahankan, agar pelaku yang selaku tonggak utama pemilihan ekonomi nasional mendapatkan dukungan penuh dari jajaran pemerintahan,” lanjutnya.

Ketua Forum UMKM – IKM ini mengharapkan agar ceremonial seperti itu dapat di contoh oleh forum forum di kecamatan lainnya.

Adapun Camat Ciomas, Chairuka yang mengatakan harus adanya sinegritas antara masyarakat dan pemerintah.

“Sinergitas antara masyarakat dan pemerintah sangat diperlukan, hal ini merupakan simbol Kabupaten Bogor Trinangtung Bumi, yang dimana forum ini mewakili unsur masyarakat yang aktif produktif dan inovatif,” paparnya.

Chairuka mengucapkan harapannya untuk Kecamatan Ciomas, agar bisa terus maju dan berkembang.

“Semoga Ciomas kedepannya bisa semakin maju dalam usaha dan berkembang terutama dalam segi ekonomi. Pastinya harus lebih dikenal juga sebagai sentra industri sepatu,” harapnya.

Selain pemilihan Ketua Forum Masa Bakti, acara itu dirangkap dengan serah terima amanat dari ketua forum periode 2018-2021 Bazil kepada ketua forum baru .

Walau sedang pandemi, acara pemilihan berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Semua yang hadir terlihat memakai masker dan selalu menjaga jarak. Hal itu dilakukan agar mengurangi rantai menyebaran virus Covid – 19.***

Serah terima amanat dari ketua forum periode 2018-2021 Bazil kepada ketua forum baru periode 2021-2024 pada Selasa, 9 Februari 2021. (dok pribadi/Bogordaily.net)

Suasana pemilihan Ketua Forum Masa Batik periode 2021-2024 pada Selasa, 9 Februari 2021. (dok pribadi/Bogordaily.net)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here