Thursday, 9 May 2024
HomeBeritaSosialiasi Bersama Milenial, Elly Rachmat Yasin: 4 Pilar Wajib Dijalankan

Sosialiasi Bersama Milenial, Elly Rachmat Yasin: 4 Pilar Wajib Dijalankan

Bogordaily.net , telah menggelar Kebangsaan bersama Yayasan Visi Nusantara Maju kepada milenial, pada hari Senin, 8 Februari 2021 di Grand Mulya Resort and Convention Hotel.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Camat Sukaraja, kepala desa, tokoh masyarakat dan anak anak muda generasi milenial dari berbagai kecamatan di Kabupaten .

, mengatakan bahwa, ia mengajak anak anak muda untuk selalu menjalankan 4 pilar kebangsaan yaitu, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Kita sosialisasikan terus keempat pilar ke berbagai elemen masyarakat. Salah satunya, kepada yang mungkin kurang memperhatikan. Padahal, hal tersebut sangat penting dalam kehidupan berkebangsaan,”ucap Elly Rahmat Yasin, kepada Bogordaily.net, Rabu, 10 Februari 2021.

Wanita dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan ini juga meminta agar masyarakat dan untuk terus mengamalkan serta menerapkan 4 pilar kebangsaan dalam kehidupam sehari – hari.

Selama pandemi, Elly memberitahu cara mudah untuk mengamalkan 4 pilar itu di lingkungan sekitar.

“Di masa pandemi, cara mudah mengamalkan 4 pilar kebangsaan ini adalah, gotong royong, saling membantu antar tetangga, lingkungan keluarga, ataupun saudara terdekat kita. Mari kita bantu mereka yang terdampak pandemi dan bisa bangkit kembali,” jelasnya.

Elly menegaskan, itu semua akan bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan dan negara jika mengamalkan 4 Pilar didalam kehidupan.

“4 Pilar kebangsaan harus dipegang teguh, agar negara kesatuan tetap utuh apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini,” tegasnya.

Sementara, Perwakilan dari Yayasan Visi Nusantara Maju, Toto Sugiarto berkata bahwasannya penting sekali bagi para milenial untuk memahami 4 pilar kebangsaan, salahsatunya adalah Pancasila.

“Penting sekali kita membahas Pancasila. Agar, dapat memahami apakah Pancasila masih relevan bagi kehidupan milenial di tengah globalisasi,” ujarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here