Friday, 26 April 2024
HomeBeritaKenali Program Studi Perbankan Syariah di STAI Al-Hidayah

Kenali Program Studi Perbankan Syariah di STAI Al-Hidayah

Bogordaily.net Perbankan syariah merupakan salah satu , dari , yang berada di Sekolah Tinggi Agama Islam Al – Hidayah.

Prodi perbankan syariah memiliki visi yaitu, menjadi program syariah yang unggul, terdepan, dan menghasilkan sumber daya insani yang amanah dan profesional.

Kemudian untuk mencapai visi tersebut, maka prodi perbankan syariah memiliki beberapa misi.

Seperti, melaksanakan pendidikan dan pembelajaran yang berkualitas, integratif dalam ilmu perbankan syariah, yang bersifat teoritis, dan praktis.

Melaksanakan berbagai kajian dalam pengembangan perbankan syariah. Dan Menghasilkan lulusan yang berkompeten dalam bidang perbankan syariah, dalam era globalisasi.

“Alhamdulillah kami telah memiliki lulusan – lulusan yang telah bekerja di beberapa bank syariah,”ucap Ketua Program Syariah Dr. Sujian Suretno, S.Th.I., M.M.

Ada yang telah bekerja di bank Muamalat, kemudian Bank BRI Syariah, kemudian BPRS, dan beberapa lembaga – lembaga keuangan syariah lainnya.

“Tingkat kepuasan pengguna alumni kami cukup bagus, mereka memberikan nilai kepuasan antara 80 sampai dengan 85 persen, pada prodi perbankan syariah, yang telah berhasil mencetak sumber daya insani, sesuai dengan kebutuhan industri keuangan syariah, terutama bank syariah,”lanjutnya.

Sujian mengatakan bahwa, STAI Al – Hidayah telah membangun kerjasama dengan beberapa bank syariah yang ada di Kota dan Kabupaten Bogor.

“Bank BRI Syariah, kemudian Bank Syariah Mandiri, Bank BNI Syariah, yang sekarang sudah tergabung menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI),”jelasnya.

Selain bekerja sama dengan bank syariah yang lainnya, STAI Al – Hidayah juga bekerja sama dengan lembaga keuangan syariah.

“Kami juga membangun kerjasama dengan beberapa lembaga keuangan syariah selain bank, seperti asuransi syariah dan pegadaian syariah,”lanjutnya.

Sujian menambahkan, Perbankan syariah kedepannya akan menjadi yang sangat diharapkan oleh masyarakat, yang ingin menekuni dunia p

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here