Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaSurat Permintaan Maaf detikcom kepada Nora Dikritik Netizen, Kenapa ya?

Surat Permintaan Maaf detikcom kepada Nora Dikritik Netizen, Kenapa ya?

Bogordaily.net – Ramainya judul berita yang membahas masalah seks istri , , di media detikcom pada Kamis, 11 Februari 2021, berujung surat permintaan maaf media tersebut secara terbuka yang berujung kritik keras netizen.

Dalam surat permohonan maaf yang diberikan secara terbuka disebutkan bahwa, detikcom meminta maaf kepada , terkait dengan pemberitaan yang berjudul “Kehidupan Seks Dipertanyakan Usai Jerinx Dipenjara”.
Itikad baik detikcom malah menjadi cibiran netizen karena, terdapat kesalahan dalam surat permintaan maaf yang telah ditulis atas nama pimpinan redaksi.
Detikcom
Tangkapan layar dari akun @rieskix di Twitter dengan mengunggah surat permintaan detikcom yang dicoret dan direvisi. (Shandra/Bogordaily.net).
“Sedikit masukan agar kita sama – sama belajar,” tulis akun @rieskix di Twitter dengan mengunggah surat permintaan detikcom yang dicoret dan direvisi.
Tanggapan akun tersebut dibalas kembali dengan akun lainnya yang ikut merevisi.
Tangkapan layar dari akun @bazzam_ di Twitter yang
menanggapi akun tersebut dengan akun ikut merevisi. (Shandra/Bogordaily.net).
“Izin menambahkan (emot salam),” tulis akun @bazzam_ di Twitter.
Adapun netizen yang mengkritik bahwa, pantas saja penulisan artikel jelek, jika tulisan pimpinan redaksi tidak benar.
Detikcom
Tangkapan layar dari akun @trendingtopiq yang mengkritik surat permintaan maaf detikcom.(Shandra/Bogordaily.net)

 

“Lumrah jika artikelnya jelek, surat pemimpin redaksi saja amburadul. Editor @detikcom diupah dengan layak atau tidak, sebetulnya?,” tulis akun @trendingtopiq dengan mengunggah surat yang ia revisi.
Ada sebanyak 2.240 orang termasuk artis ibu kota yang memberikan komentar tentang penulisan surat permintaan maaf detikcom. Bahkan, memberikan dukungan secara langsung kepadanya.
Sebelumnya, masalah ini dimulai dengan wartawan detikcom berinisial (MR) yang menulis berita tentang istri Jerinx yang tayang dengan judul “Sudah berbulan – bulan pisah dengan Jerink, Kehidupan seks dipertanyakan netizen. Duh terus apa jawaban Nora?”.
Berita Nora dengan judul “Sudah berbulan – bulan pisah dengan Jerink, Kehidupan seks dipertanyakan netizen. Duh terus apa jawaban Nora?” yang dibuat oleh wartawan detikcom. (Shandra/Bogordaily.net).
Dengan judul tersebut, Ia mengunggah berita detikcom ke cerita Instagram pada akunnya @ncdpapl.
Tidak lama kemudian, wartawan (MR) membalas ceritanya.
Nora Alexandra
Tangkapan layar dari akun @trendingtopiq yang mengkritik surat permintaan maaf detikcom.(Shandra/Bogordaily.net)
“Halo mba Nora, izin nanya, salahnya di mana ya?,”balas wartawan dengan akun pribadinya.
Ia pun membalasnya dengan mengatakan, berita perihal seks tidak perlu di naikan.
“Maaf kak (MR) harusnya berita soal pertanyaan netizen tanya soal sex gaperlu di UP kak, sebab gak penting, lebih baik UP yang lebih berbobot. Banyak kontra di Twitter juga mengenai berita ini kak,” jelasnya.
Setelah itu, (MR) sudah mengganti judul tersebut menjadi “Kehidupan Seks Dipertanyakan Usai Jerinx Dipenjara”, dan meminta Nora untuk mengecek kembali.
Pada akun Twitternya @VLAMINORA, ia mengatakan memang benar adanya pertanyaan perihal seks dari netizen.
“Memang ada yang mempertanyakan masalah seks dan itu aku jawab, dan aku post di story untuk dapat jawaban ke teman2 di sosmed apa pantas tanya perihal privacy, dan aku gak tahu kalau bakal jadi berita, nah mas (MR) kan gak izin mau UP beritaku,” jelasnya.
“Dan kalaupun izin, aku gak bakal kasih UP sebab kaya gak pantes aja masuk detik, masih ada berita yg lebih penting seharusnya,” tambahnya.
Pada masalah ini, detikcom telah menghapus berita tersebut sebagai permohonan maaf kepada Nora, dan istri dari Jerinx SID juga sudah menerima permintaan maafnya.
“Terima kasih ya @detikcom sudah ada kata maaf walau dari kak (MR) blm. Terima kasih kepada kak @ernestprakasa mbak @mardiasih dan teman2 lainnya sudah membantu Nora bersuara, karena Nora sadar Nora blm cerdas dan pintar dan gak punya kekuatan untuk bersuara agar di dengar🤍,” ucap Nora di Twitternya pada Kamis, 11 Februari 2021.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here