Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaTertinggal 8 Poin dari Inter, Juventus Masih Ngotot Buru Scudetto

Tertinggal 8 Poin dari Inter, Juventus Masih Ngotot Buru Scudetto

Bogordaily.net – Posisinya di klasemen , masih diperingkat tiga, di bawah Inter dan membuat peluang Juventus meraih pada musim ini semain tipis. Kendati demikian, harapan untuk menjuarai Serie A belum pupus.
Walaupun koleksi baru 45, terpaut delapan poin dari Inter yang menempati posisi teratas. Namun, perlu diketahui kalau Juve masih menyimpan satu laga tunda.
Juventus bakal bertemu dengan Napoli di markasnya, Allianz Stadium, dalam partai tunda tersebut. Laga itu seharusnya digelar pada bulan Oktober kemarin, namun batal dihelat karena adanya intervensi dari otoritas kesehatan setempat.

Pada mulanya, Napoli dihukum karena dianggap mangkir dari pertandingan dan Juventus dinyatakan sebagai pemenang secara otomatis. Namun hasil banding Il Partenopei diterima, sehingga laga harus kembali dimainkan.

Sampai sekarang, belum diketahui kapan laga tersebut akan digelar. Penyelenggara kompetisi belum juga mengumumkan tanggal pastinya.
Tentunya laga tersebut sangat berarti buat Juventus. Kalau sampai berhasil keluar sebagai pemenang, Bianconeri bisa memangkas jarak dengan Inter menjadi lima angka saja. Adanya laga tunda ini juga membuat Pirlo enggan menghapus peluang Juventus meraih musim ini.

“Kami akan terus berbicara soal itu, masih menjadi tujuan kami,” kata Pirlo dalam konferensi pers, sebagaimana yang dikutip dari Football Italia.

“Kami harus meneruskan niatan untuk meraihnya, karena masih berada dalam jangkauan. Kami Juventus dan harus terus percaya bisa meraihnya sampai akhir,” lanjutnya.

Selain , Juventus juga sedang berupaya meraih gelar Liga Champions pertamanya sejak tahun 1996. Tapi sayangnya, mereka berada dalam posisi tersudut usai menelan kekalahan di laga leg pertama 16 besar, dengan Porto sebagai lawannya.

Pirlo menjelaskan kalau Liga Champions dan Serie A memiliki perbedaan. “Di Liga Champions, bola bergerak dua kali lipat lebih cepat dari liga. Mereka membuat anda memainkan pertandingan yang benar-benar berbeda.”

“Kami telah melihatnya dan tahu selama bertahun-tahun. Saat anda masuk ke Liga Champions, anda harus beradaptasi. Kami tahu harus melakukannya, dan kami sedang berusaha mengerjakan aspek itu,” pungkasnya.

Untungnya, Juventus mampu mengantongi satu gol tandang dan hanya kalah dengan skor tipis 1-2. Cristiano Ronaldo dkk punya peluang untuk membalas kekalahan tersebut pada leg kedua yang digelar di Allianz Stadium bulan Maret nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here