Friday, 29 March 2024
HomeNasionalKemenkes Akui Masih Ada Potensi Tertular Covid-19 Meski Sudah Divaksin

Kemenkes Akui Masih Ada Potensi Tertular Covid-19 Meski Sudah Divaksin

Bogordaily.net – Juru Bicara Vaksinasi dari Kementerian Kesehatan (), mengatakan masih ada risiko meski sudah menjalani satu atau dua kali penyuntikan -19. Meskipun kebanyakan terinfeksi sebelum vaksinasi.

“Kalau kita melihat beberapa kasus nakes yang mendapat vaksinasi dosis pertama kemudian terinfeksi bahkan sampai dengan wafat. Ini sebagian besar terinfeksi pada rentang waktu sebelum penerimaan vaksinasi,” ujar Nadia dalam konferensi pers yang disiarkan melalui kanal youtube Kementerian Kesehatan RI, Senin 22 Februari 2021.

Nadia menuturkan, hanya saja yang sudah pernah divaksin gejala yang didapat tidak parah. Tetapi risiko terpapar virus -19 masih ada, meski sudah mendapatkan dua kali penyuntikan.

“Kita perlu pahami meskipun kita sudah divaksinasi Covid-19 kita masih memiliki resiko untuk terpapar dan tertular virus Covid-19,” ucapanya.

Setidaknya, kata dia, dengan mau mendapatkan vaksinasi ada benteng pada tubuh agar terhindar virus tersebut.

“Diharapkan dengan kita mendapat vaksinasi maka tubuh kita lebih kuat terhadap virus Covid-19, supaya penyakit bisa dapat kita hindari dan kalaupun kita harus sakit,” katanya.

Menurutnya, Covid-19 asal perusahaan China hampir tak mungkin membuat seseorang malah terinfeksi Covid-19.

Alasannya, karena menggunakan metode inactivated virus atau virus yang dimatikan.

tidak akan menimbulkan penyakit, Tapi mampu merangsang, membuat stimulus tubuh kita untuk merespons antigen atau virus yang sudah dimatikan,”***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here