Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaTNI Mengabdi, Denpom Bogor Gelar Apel Sinergitas Lawan Covid-19 Libatkan 11 Kelurahan

TNI Mengabdi, Denpom Bogor Gelar Apel Sinergitas Lawan Covid-19 Libatkan 11 Kelurahan

Bogordaily.net – Datasemen Polisi Militer () menggelar apel sinergitas melawan Covid-29 melibatkan 11 lurah di wilayahnya.

Apel Sinergitas mengabdi melawan Covid-19 dipimpin Kepala III/1 Letkol. CPM Sutrisno di lapangan Restoran Saung Kuring, Kecamatan Tanah Sareal, Kota , Rabu 17 Februari 2021.

Kegiatan Apel Sinergitas mengabdi melawan Covid-19 itu dihadiri oleh Camat Tanah Sareal Sahib Khan, Danramil Heru, Kapolsek Tanah Sareal Kompol Indri, Kepala Puskesmas Cibadak Dr.Yenny Febrina dan 11 Kelurahan di Tanah Sareal.

Letkol. CPM Sutrisno menyampaikan begara sedang diuji dengan adanya pandemi Covid-19.

Unsur TNI, Polri berada di garis depan dalam rangka pemulihan dampak pandemi maupun ekonomi.

“Pagi ini kita lanjutkan kegiatan rutin Sinergitas mengabdi melawan Covid-19 dari semua unsur pemerintah, niatkan diri kita kegiatan ini sebagai ibadah supaya bermanfaat bagi semua masyarakat,” ujar Letkol. CPM Sutrisno.

Selanjutnya kata dia, telah diberlakukan PPKM secara mikro, mulai tingkat RT dan RW.

Lalu ada tingkat keriteria pembagian zona mulai dari zona hijau, kuning, orange dan merah.

Kini dengan laporan terakhir yang di terima dari tim Satgas Covid-19 di Kota sudah zona kuning.

Letkol. CPM Sutrisno mengimbau agar semua peserta apel mempertahankan sinergitas melawan Covid-19 kalau perlu harus menjadi zona hijau.

“Kalau sudah menjadi zona hijau, kita bisa melaksanakan kegiatan seperti biasanya,” tegasnya.

Ia mengimbau, TNI Polri lebih gencar memyosialisasikan protokol kesehatan.

“Dalam kebijakan pemerintah dan TNI, Polri mari kita sosialisasikan kepada masyarakat agar tetap melakukan 5M supaya penyebaran terus menurun dan negara ini pulih kembali,” tegasnya.

Di tempat yang sama Kepala Puskesmas Cibadak Dr. Yenny Febrina menyampaikan mengenai 3 T, (Testing) penelusuran kontak erat, (Tracing) tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19 dan (Treatment) salah satu upaya utama penanganan COVID-19.

Pihak Puskesmas Cibadak dan TNI, Porli tidak bosan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang 3T agar masyarakat paham.

“Puskesmas Cibadak siap bersinergi dalam penanggulangan virus Covid-19,” ucap Kepala Puskesmas Cibadak Dr. Yenny Febrina.

Harapannya upaya yang sudah dilakukan semua unsur pemerintah yang terus bergerak untuk penanganan penyebaran virus Covid-19, Kota bisa menjadi zona hijau.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here