Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaUya Kuya Positif Corona, Sempat Demam Hingga 40 Derajat Celcius

Uya Kuya Positif Corona, Sempat Demam Hingga 40 Derajat Celcius

Bogordaily.net Hilang beberapa waktu di dunia entertainment, ternyata positif Covid-19. Ia mengabarkan dirinya dan istri terpapar Corona hingga sempat 40 derajat Celcius.

Ia mengaku, saat terpapar COVID-19, kondisinya kala itu seperti berjuang antara hidup dan mati. Gejala COVID-19 yang dikeluhkan presenter ini mulanya demam dan sekedar tak enak badan.

“Cobaan itu kita khususnya saya berjuang antara hidup dan mati. Tanggal 10 Januari kemarin saya mengalami demam, nggak enak badan, nggak tahu kenapa pada saat itu saya sudah berpikir kena COVID-19,” sebutnya dalam akun YouTube TV, dikutip Senin 15 Januari 2021.

Meskipun tidak ada keluhan selain demam, ia langsung berinisiatif untuk mengecek kondisi tubuhnya dan keluarganya.

Meski tak ada keluhan apapun selain demam, Uya langsung berinisiatif untuk mengecek kondisi tubuhnya secara keseluruhan. Termasuk CT scan kondisi paru dan cek darah.

Hasil keluar, kondisinya saat itu cukup baik dan disarankan dokter untuk isolasi mandiri saja. Namun, beberapa hari selama isolasi mandiri, ia masih terus mengeluhkan gejala COVID-19 hingga 40 derajat Celcius.

Surya Utama atau yang dikenal dengan nama lahir di Bandung, 4 April 1975 adalah seorang pembawa acara dan aktor berkebangsaan Indonesia.

Uya mulai dikenal publik sejak menjadi personel grup vokal Tofu pada 1999. Pada 28 Februari 2003, Uya memilih meninggalkan grupnya untuk solo karier. Album solo pertamanya adalah album soundtrack film Cinta 24 Karat.

Selain menyanyi, laki-laki yang identik dengan kacamatanya ini juga menjadi Produser dan pencipta lagu untuk album tersebut. Uya juga berpartisipasi dalam film Cinta 24 Karat (2003). Penyuka warna biru dan hitam ini juga bermain di film Bad Wolves (2005) mendampingi aktor Sultan Djorghi, Baim, dan Indra Bekti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here