Friday, 29 March 2024
HomeBeritaWaduh, 5 Atlet Bulu Tangkis Senior Malaysia Didegradasi

Waduh, 5 Atlet Bulu Tangkis Senior Malaysia Didegradasi

Bogordaily.net – Badminton Asosiasi Malaysia (BAM) melakukan degradari terhadap sejumlah Bulu Tangkis senior yang memiliki hasil kurang baik di Asian Leg 2021.

senior yang didegradari berjumlah lima orang, yakni Gog Soon Huat ,Shevon Lai, dan Lai Peh Jing pemain ganda campuran, Vivian Hoo pemain ganda putri, dan Soniia Cheah pemain tunggal putri.

BAM melakukan keputusan kelima Senior Malaysia tersebut setelah meninjau dari hasil tiga turnamen beruntun di Bangkok, Thailand, 12-31 Januari 2021.
Dari ketiga turnamen, tidak satupun dari kelima tersebut yang berhasil meraih gelar juara.

Diketahui pemain bulu tangkis Malaysia, Lai Pei Jing yang dipasangkan dengan Tan Kian Meng, mempunyai performa yang buruk. Mereka tersingkir dibabak pertama di dua turnamen Thailand Open 2021.

Untuk Soniia Cheah Senior Malaysia ini pun tidak meraih hasil yang maksimal, dimana ia harus tersingkir di babak kedua di dua turnamen tersebut dan menjadikan ia gagal lolos ke BWF world tour finals 2021.

Yang terakhir, pasangan Gog Soon Huat dan Shevon Lai harus terhenti dibabak kedua turnamen Thailand Open 2021. Namun hasil yang cukup baik didapat pada BWF world Tour Finals dimana mereka terhenti di semifinal.

Setelah mendegradasi lima bulu tangkis senior, BAM akan mempromosikan beberapa seperti Lee Shung Yang, Wyman Goh, Shaqeen Eiman (tunggal putra), Letshanaa (tunggal putri) dan Yap Sheng Hao (ganda putra)

Para yang masih bertahan akan dipersiapkan untuk mengikuti tour turnamen Eropa pada bulan Maret mendatang. BAM pun akan terus mengevaluasi para terutaman pada sektor tunggal putra dan putri. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here