Friday, 26 April 2024
HomeBeritaWakil Bupati Bogor Iwan Setiawan Minta Dekopinda Bentuk Koperasi Milenial

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan Minta Dekopinda Bentuk Koperasi Milenial

Bogordaily.net Wakil , (Dekopinda) membentuk koperasi milenial di daerahnya dengan program yang kreatif dan inovatif.

Hal tersebut Iwan sampaikan saat melalukan audiensi dengan Dekopinda Kabupaten Bogor Masa Bhakti 2020 – 2025, di Ruang Rapat Wakil , Kamis 18 Februari 2021.

“Di era baru seperti sekarang ini, harus lebih inovatif dalam mengelola koperasi, dengan gaya baru supaya koperasi bisa banyak diminati dan dikenal luas oleh masyarakat. Misalnya koperasi milenial, petani saja sudah ada petani milenial,” ungkap Iwan.

Iwan juga meminta Dekopinda untuk meningkatkan promosi dan sosialisasi agar koperasi bisa dikenal luas oleh masyarakat.

Agar keberadaan perserikatan bisa berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan anggota juga masyarakatnya.

“Dekopinda harus giat lakukan promosi, sebagus apapun programnya jika promosinya kurang, tidak akan berhasil. Apalagi sekarang ahli koperasi di Kabupaten Bogor sudah jarang. Prinsipnya saya siap menambah anggaran tetapi pengelolaan koperasinya harus lebih kreatif,” tegasnya

Sementara, Ketua Dekopinda Kabupaten Bogor Masa Bakti 2020-2025, Pepi Januar Pelita menerangkan, audiensi dan konsolidasi menjadi program jangka pendek pascaterbentuknya kepengurusan baru.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan Pemkab Bogor terhadap Dekopinda. Alhamdulilah kepengurusan sudah terbentuk, untuk pengukuhan kita sedang agendakan. Semoga Ibu Bupati dan Bapak Wakil berkenan mengukuhkan kepengurusan Dekopinda masa bakti 2020-2025,” terang Pepi.

Menurutnya, kegiatan promosi dan sosialisasi gerakan perserikatan, mengalami sedikit hambatan karena kondisi pendemi Covid-19.

Namun demikian, kinerja dan program kegiatan Dekopinda lainnya tetap berjalan untuk memajukan dan mengembangkan ekonomi yang berserikat di Kabupaten Bogor.

“Apa yang jadi keinginan pak Wabup Bogor, kita akan tindak lanjuti. Selain meningkatkan promosi kinerja juga program-program Dekopinda, akan dijalankan dengan lebih inovatif,” tukasnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here