Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaWaw, Hary Tanoesoedibjo Akan Bangun Hollywood di Lido Bogor

Waw, Hary Tanoesoedibjo Akan Bangun Hollywood di Lido Bogor

Bogordaily.net Orang terkaya di Indonesia sekaligus pemilik MNC Grup, Hary akan memulai pembangunan proyek Hollywood, ‘Movieland The Most Integrated and One Stop Studio' di MNC City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kawasan nanti akan dibangun menjadi pusat industri film dan drama seri kelas dunia pertama di Indonesia.

Dikutip dari Merdeka.com, Selasa 16 Februari 2021, kawasan City seluas 3 ribu hektar akan dibagi menjadi tujuh kawasan, yaitu Entertainment city, Hilltop Villa, Edu Town, Technopark, Resort Village, Farm Village, Circuit City, dan Movieland yang pertama di Indonesia.

Dari lahan 3 ribu hektar yang akan di bangun MNC City, rencananya akan dibangun Movieland dengan luas lahan 21 hektar.

Lahan ini akan di lengkapi fasilitas produksi seperti peralatan produksi dengan teknologi mutakhir, fasilitas pasca produksi, backlot (lokasi shooting), sound stage (studio tertutup) dengan teknologi berkelas dunia.

Ketua MNC Grup Hary mengatakan Movieland ini nantinya akan menghadirkan berbagai kebutuhan area shooting terbuka, seperti area perumahan, permukiman perkotaan, nuansa kota tua dan pedesaan lalu ada area alam terbuka, termasuk area berlatar kerajaan di Indonesia.

Selain itu, nantinya akan Backlot dilengkapi berbagai fasilitas umum seperti, Rumah sakit, Halte bis, Sekolah, Supermarket dan berbagai fasilitas lainnya.

Kemudian lahan 1.500 meter akan dilengkapi giant green screen dan water tank kemudian dilengkapi dormitory atau penginapan untuk para kru film atau televisi.

“Semua end to end dikerjakan di sini, sehingga kualitas produksi kita bisa seperti Hollywood, jadi Movieland dikelilingi fasilitas yang sangat luar biasa, semuanya bertaraf internasional,” kata Hary.

Selain itu, di Movieland ada fasilitas lapangan gofl, Music fastivas venue, Theme Park, Word Garden seperti di Dubai, Danau, data center, taman nasional dan Technology center.

Lahan 50 hektar akan dibangun MNC World, kawasan ini dijadikan 26 wahana, 7 pertunjukan, 20 retail shop, 17 F&B outlets dan event venue.

Di atas lahan 6 hektar, MNC Grup membangun The World Garden dan Music Festival Venue, yang akan dibangun 5 panggung besar, Out Theatre, Cafe, Retail dan Amphiteathe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here