Friday, 3 May 2024
HomeBeritaWaw, Modus Baru Penyelundupan Ganja 500 Kg Gagal di Parung Bogor

Waw, Modus Baru Penyelundupan Ganja 500 Kg Gagal di Parung Bogor

Bogordaily.net Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menggagalkan penyelundupan seberat 500 kg di , Selasa 9 Februari 2021.

BNN mengungkapkan modus operasi penyelundupan yang dilakukan tersangka terbilang baru, karena dari pihaknya mengaku cukup sulit mengungkap kasus ini.

Deputi Pemberantasan BNN, Arman Depari mengatakan selain menggunakan jasa pengiriman kargo, untuk menghilangkan kecurigaan terutama dalam teknik pengemasan tersangka melapisi dengan bermacam-macam bahan.

“Tujuannya tentu saja untuk mengelabui petugas jika ada pemeriksaan dan relatif aman di dalam perjalanan,” ujar Arman.

ini dimasukkan ke dalam tabung paralon lalu di lem dan diisi dengan air dalam wadah sejenis drum atau gentong.

Nah satu drum berisi kurang lebih 60 paralon panjang, lalu di dalamnya diisi dengan kering, kalau kami lihat bentuknya seperti lemang pengemasan di dalam tabung paralon baru kali pertama ditemukan.

Perludiketahui atau mariyuana merupakan psikotropika yang mengandung tetrahidrokanabinol dan kanabidiol. Kandungan tersebut membuat pemakainya mengalami euforia. biasanya dibuat menjadi rokok untuk dihisap supaya efek dari zatnya bereaksi.

Tanaman semusim ini tingginya dapat mencapai 2 meter. Berdaun menjari dengan bunga jantan dan betina ada di tanaman berbeda (berumah dua). Bunganya kecil-kecil dalam dompolan di ujung ranting. hanya tumbuh di pegunungan tropis dengan ketinggian di atas 1.000 meter di atas permukaan laut.

Ganja menjadi simbol budaya hippie yang pernah populer di Amerika Serikat. Hal ini biasanya dilambangkan dengan daun ganja yang berbentuk khas. Selain itu, ganja dan opium juga didengungkan sebagai simbol perlawanan terhadap arus globalisasi yang dipaksakan negara kapitalis terhadap negara berkembang. Di India, sebagian Sadu yang menyembah dewa Siwa menggunakan produk derivatif ganja untuk melakukan ritual penyembahan dengan cara menghisap hasis melalui bong dan minum bhang.

Sejak 10 Desember 2013, Uruguay melegalkan ganja untuk diperjualbelikan dan dikonsumsi di negara tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here