Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaYah, Jerman Open 2021 Batal, Aksi Kevin CS Tertunda

Yah, Jerman Open 2021 Batal, Aksi Kevin CS Tertunda

Bogordaily.net – Asosiasi Bulutangkis Jerman (DBV) resmi membatalkan turnamen level Super 300 German Open 2021 yang berlangsung di Mulheim an der Ruhr, Jerman, 9-14 Maret 2021.

DBV beralasan, pandemi Covid-19 yang belum surut, membuat pihaknya membatalkan turnamen setelah mendapat persetujuan dari Federasi Dunia (BWF).

“BREAKINGNEWS: YONEX German Open 2021 yang akan digelar di Mülheim an der Ruhr dari 9-14 Maret 2021 telah dibatalkan. Asosiasi Jerman (DBV) membuat keputusan melalui konsultasi dan kesepakatan dengan Federasi Bulu TangkisDunia. #Badminton #JermanOpen,” tulis DBV dalam laman akun twitter resminya @DBVbadminton.

Dengan dibatalkannya tunamen ini, maka dalam series tur Eropa tersisa dua turnament yaitu Swiss Open dan All England. Pembatalan ini pun membuat para atlet tidak bisa mengumpulkan point untuk dapat berlaga di Olimpiade Tokyo 2021.

“Kami telah memeriksa berbagai skenario terkait dengan kelayakan turnamen untuk mendapatkan analisis risiko yang komprehensif, yang mencakup masalah keuangan,serta sejumlah aspek lainnya,” ujar Presiden Asosiasi Jerman,Thomas Born dikutip dari situs German Open Badminton.

Pembatalan turnamen ini membuat ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/MarcusFernaldi Gideon, harus menunda laga pertamanya setelah satu tahun. Terakhir, Kevin/Marcus bertanding di ajang kompetitif terjadi di All England 2020 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here