Friday, 29 March 2024
HomeBeritaKemarin, 10 Juta Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia, Cek Keperluannya

Kemarin, 10 Juta Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia, Cek Keperluannya

Bogordaily.netWakil Menteri Kesehatan RI, dr. Dante Saksono Harbuwono, SpPD-KEMD, Sinovac , pada Selasa, 2 Maret 2021. berupa bulk atau bahan baku. dalam lima envirotrainer ini dibawa dengan pesawat Garuda Indonesia GA891 dan tiba di Cengkareng pukul 12:30 WIB, kemudian ini akan dibawa dengan 2 unit truk ke Bio Farma di Bandung.

dr. Dante menyebutkan bahwa dosis vaksin Covid-19 selanjutnya akan diproduksi oleh PT Bio Farma dan diperkirakan menghasilkan 8 juta dosis vaksin jadi.

Jutaan vaksin itu untuk keperluan vaksinasi bagi petugas layanan publik dan masyarakat lanjut usia (lansia).

Tercatat dengan kehadiran vaksin ini, maka total vaksin dari Sinovac yang telah di terima menjadi 38 juta vaksin.

vaksin yang datang hari ini akan kita pergunakan untuk program vaksinasi pemerintah tahap kedua untuk petugas layanan publik dan kelompok masyarakat lanjut usia 60 tahun ke atas” jelas dr. Dante saat memberikan keterangan pers di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Kedatangan vaksin ini menjadi berita baik untuk seluruh masyarakat Indonesia. dr. Dante berharap, datangnya vaksin ini mampu mempercepat proses vaksinasi Covid-19 di Tanah Air.

“Mudah-mudahan segala upaya yang kita lakukan, didukung oleh seluruh elemen masyarakat, dapat mempercepat program vaksinasi dan segera membawa kita keluar dari pandemi ini” ujar dr. Dante.

Ke depan pemerintah masih akan terus menerima vaksin dari Sinovac hingga jumlahnya mencapai 185 juta dosis.

Selain dari Sinovac, dr. Dante menyebut bahwa pemerintah sudah mengamankan 3 vaksin lain dari negara produsennya, yaitu : AstraZeneca dari Inggris, Pfizer dari Jerman-Amerika, dan Novavax Amerika. Keempat vaksin ini akan dipergunakan untuk program vaksinasi pemerintah.

“Kesemua vaksin tersebut akan memenuhi kebutuhan vaksinasi seluruh masyarakat Indonesia sebanyak 186 juta penduduk Indonesia,” pungkasnya.

Menutup kunjungannya, dr. Dante menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, baik yang sudah maupun belum divaksinasi, karena protokol kesehatan ini akan melindungi orang sekitar dari penularan Covid-19.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here