Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorPerkuat Sinergi, 13 Wali Kota Gelar Pertemuan di Kota Bogor

Perkuat Sinergi, 13 Wali Kota Gelar Pertemuan di Kota Bogor

Bogordaily.net – Sebanyak gelar pertemuan di Kota Bogor dari berbagai daerah, pada Sabtu 6 Maret 2021.

Kedatangan mereka di kota hujan untuk mengikuti, serangkaian kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (), termasuk di dalamnya akan membahas isu-isu terkini.

Selain tuan rumah Wali Kota Bogor Bima Arya, pertemuan juga ini akan dihadiri Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Wali Kota Kediri Abdullah Abu bakar, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

Lalu, ada Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, Wali Kota Kupang Jefirstson R Riwu Kore, Wali Kota Tarakan Khairul, dan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy.

Secara daring akan diikuti oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus, dan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono.

Ketua Bima Arya menjelaskan,   yang hadir tersebut merupakan, Dewan Pengurus dan para Ketua Komisariat Wilayah periode 2021-2024.

Belum lama ini telah dikukuhkan Mendagri Tito Karnavian, dalam Musyawarah Nasional VI Apeksi yang digelar di Jakarta pada Kamis, 11 Februari 2021 lalu.

“Ini rapat pertama dengan jajaran Dewan Pengurus, dan Ketua Komisariat Wilayah yang baru. Kami akan membahas berbagai hal, termasuk menyikapi isu-isu terkini,” kata Bima Arya.

Bima menambahkan, semangat adalah semangat kebersamaan. Sehingga pada pertemuan tersebut akan dilakukan berbagai kegiatan kolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan Forum Rektor Indonesia (FRI).

“Kita perkuat sinergi melalui kerjasama antar daerah dan berbagai pihak lainnya, karena memang semangat dari ini adalah semangat kebersamaan,” ungkapnya.

Bima menyatakan bahwa, adanya kesepakatan untuk sinegritas kota dan kampus.

“Makanya kami akan membuat kesepakatan bersama juga dengan Forum Rektor Indonesia yang berkaitan dengan sinergitas kota dengan kampus,” jelasnya.

Bentuk kerjasama antara dengan FRI adalah, mendukung percepatan pembangunan di kota-kota lokasi perguruan tinggi masing-masing.

Serta, penggunaan teknologi tepat guna dan hasil penelitian keilmuan yang dilahirkan oleh perguruan tinggi, guna akselerasi kesejahteraan masyarakat di kota-kota anggota .

Apeksi sendiri merupakan asosiasi yang beranggotakan 98 pemerintah kota se-Indonesia, yang bertujuan membantu anggotanya dalam melaksanakan otonomi daerah, dan menciptakan iklim yang kondusif bagi pembentukan kerjasama antar pemerintah daerah. adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here