Tuesday, 30 April 2024
HomeBerita27.500 lansia di Kota Bogor mulai divaksin pada Rabu Pekan Depan

27.500 lansia di Kota Bogor mulai divaksin pada Rabu Pekan Depan

Bogordaily.net – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sri Nowo Retno menyampaikan pemerintahannya telah menerima 55.000 dosis dengan sasaran 27.500 lansia untuk dua kali suntik.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus memperluas cakupan Covid-19.

Kali ini, 27.500 kategori lanjut usia (lansia) akan disuntik melalui layanan kesehatan dan drive thru mulai Rabu 17 Maret 2021 pada pekan depan.

“Lansia cukup banyak, jadi saya butuh beberapa titik dan beberapa model. Berarti nanti berbasis faskes (fasiltas kesehatan), puskesmas, rumah sakit, kemudian mungkin yang komunitas bisa saya buat massal seperti ini atau drive thru,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sri Nowo Retno.

Dilihat dari pendataan, saat ini terdaftar 61.198 lansia di , data itu diperoleh dari RW, kader posyandu di wilayah-wilayah lalu didaftarkan ke puskesmas terdekat.

Retno menjelaskan, alurnya hampir sama seperti swab drive thru. Observasi dilakukan di dalam mobil atau motor. Untuk lansia berasal dari komunitas dapat digunakan metode massal di satu tempat.

“Rumah sakit juga nanti kita akan buka layanan khusus vaksin lansia seperti BSH, Siloam, BMC (Bogor Medical Center),” ungkapnya.

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sudah melaksanakan pada tahap pertama sebanyak 10 ribu masyarakat yang telah menjalankan Vaksinasi.

Sebanyak 3.500 warga mendapatkan program vaksinasi Covid-19, pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Gedung Puri Begawan, , pada Jumat 12 Maret 2021.

Wali , Bima Arya menjelaskan dari total 3.500 vaksin, sasarannya sejumlah pewarta yang bertugas di , Pegawai KPP Pratama, Komite Nasional Olahraga Nasional (KONI), hingga atlet.

“Kita akan tambah lokasinya yaitu di hotel dan di mall, sekarang rata-rata sekitar 3.500 per hari, nanti kalau ditambah akan naik sehingga lebih cepat lebih bagus,” ujar Wali , Bima Arya.

“Sejauh ini tidak ada efek signifikan, kita berharap dan optimis vaksin bisa memberikan hasil postif,” tambahnya.

Kemudian pada tahap kedua, program vaksinasi 15.000 orang dari barbagai kategori, sampai total yang telah menjalani program vaksin sebanyak 25.000 orang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here