Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaTahun Ini 4.184 RTLH di Bogor Akan Dibangun

Tahun Ini 4.184 RTLH di Bogor Akan Dibangun

Bogordaily.net – Sebanyak 4.184 unit rumah tidak layak huni () di Kabupaten , Jawa Barat akan dibangun Pemerintah Kabupaten .

Sekretaris DPKPP Kabupaten Lestiana Irmawati mengatakan, pihaknya pada tahun ini merencanakan akan merehabilitasi yang sudah terdata.

Menurutnya 4.184 unit RTLH di tersebut dibangun menggunakan anggaran dari berbagai sumber. Mulai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten , bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Pun juga bantuan itu bersumber dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

Dari 4184 unit tersebut, 2000 diantaranya bakal dibangun menggunakan APBD Kabupaten , sementara 2000 RTLH lainnya bakal menggunakan bantuan Pemprov Jawa Barat 780 unit dan BSPS Kemen PUPR 1404 unit RTLH.

Untuk RTLH yang bersumber dari APBD Kabupaten , sambungnya, pihaknya menyiapkan anggaran sebesar Rp400 miliar, dengan alokasi Rp15 juta rupiah per-unit.

“Kalau dari APBD Kabupaten besarannya Rp15 juta per rumah. Sementara dari Pemprov Jawa Barat sebesar Rp17,5 juta per rumah dan dari program BSPS juga Rp17,5 juta,” katanya dilansir dari Ayobogor.com -jaringan Suara.com Senin (29/3/2021).

Kendati demikian, untuk bantuan dari Pemprov Jawa Barat dan BSPS, bakal diberikan dalam bentuk non-tunai. “Jadi nanti pemberiannya itu berupa barang dan bahan bangunan, yang akan diberikan langsung kepada penerimanya,” tutupnya.

Sumber : bogorsuara.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here