Sunday, 5 May 2024
HomeBerita4 Alasan Persib Bandung Optimis Juara Piala Menpora 2021

4 Alasan Persib Bandung Optimis Juara Piala Menpora 2021

Bogordaily.net –  optimis bisa meraih gelar juara di 2021. Sang pelatih, Robert Rene Albert, merasa ada empat faktor yang membuat Maung Bandung bisa menjadi juara.

Robert punya banyak alasan mengapa begitu optimistis. Pertama, skuad Persib kompak dan tangguh. Kedua, Persib didukung manajemen yang profesional, dan ketiga dukungan bobotoh yang luar biasa.

“Saya percaya diri bisa Persib menjadi kandidat juara di Liga. Turnamen domestik ini adalah turnamen yang bergengsi di setiap negara,” tegas Robert Alberts.

Alasan ke-4

Alasan keempat, Robert merasa yakin karena Persib memulai musim 2019 dengan membangun fondasi lalu menjadi satu-satunya tim yang meraih 9 poin dari tiga laga pada musim 2020.

Sayangnya, 2020 harus dihentikan saat Persib memimpin klasemen karena pandemi COVID-19.

“Saya juga melihat apa yang sudah dikerjakan di tim ini. Kami terlihat begitu solid dan tangguh. adalah klub yang fantastis dan punya suporter yang luar biasa. Manajemen Persib profesional, jadi kami mempunyai seluruh bahan untuk bersaing dengan tim lain,” tutur Robert.

Kado Ulang Tahun

Ketika merayakan HUT ke-88 pada 14 Maret, Robert memasang target juara 2021 sebagai kado hadiah ulang tahun.

“Itu doa saya untuk klub, untuk suporter, dan untuk Jawa Barat bahwa kami bisa mempersembahkan gelar juara Liga dan turnamen domestik sebagai hadiah,” ungkap Robert.

“Saya begitu percaya diri untuk bisa menggapai itu, meski kita semua tahu semua bisa terjadi di sepak bola Indonesia ini,” tambah pelatih Persib berusia 66 tahun ini.

Melalui turnamen nanti, Robert mengaku akan melihat bagaimana permainan pasukannya untuk membangun skema persiapan menghadapi 2021 nanti.

Pemanasan di

Persib berada di Grup D 2021 yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman dengan lawan Bali United, Persita Tangerang, dan Persiraja Banda Aceh.

Persib rencanya akan bertolak ke Sleman pada 22 Maret dan langsung menghadapi Bali United, 24 Maret. Sebelum ke Sleman, rencanaya akhir pekan ini, Supardi Nasir dkk akan menggelar uji coba.

“Kami akan melakukan latih tanding lagi karena sebelumnya kami sudah dengan format 3×30 menit lalu 4×30 menit. Nanti kami akan bermain 4×45 menit. Jadi pemain sudah siap untuk bermain selama 45 menit dalam dua babak. Artinya, setiap tim bisa bermain selama 90 menit,” kata Robert mengakhiri.

Sumber : bola.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here