Wednesday, 24 April 2024
HomeBerita7.700 Vaksin Bagi Lansia dan Pelayanan Publik Kabupaten Bogor Sampai

7.700 Vaksin Bagi Lansia dan Pelayanan Publik Kabupaten Bogor Sampai

Bogordaily.net – Sebanyak 7.700 tahap dua bagi warga lanjut usia (lansia) dan pelayan publik sampai di Kabupaten , Senin, 8 Maret 2021.

diterima Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten dalam kemasan multi dus. Satu file bisa digunakan sebanyak sembilan orang, untuk lansia dan pelayan publik.

Melalui PT. Pos Logistik diterima oleh Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Achmad Zainudin.

“Telah datang kembali sejumlah 7.700 file. Sekarang ini dalam kemasan multi dus, jadi 1 file itu bisa digunakan sebanyak sembilan orang. Vaksinasi untuk lansia dan pelayanan publik sekarang berproses terus. Kemarin kita lakukan di wilayah Bogor Barat, hari ini kita di Kantor Kejaksaan, Kantor Inspektorat dan Kantor Pengadilan Negeri Cibinong,” ungkap Zein.

Zein mengatakan meskipun telah menerima 7.700 kali ini, Pemerintah Kabupaten Bogor masih membutuhkan tambahan.

Sebab, terdapat 4,2 juta orang penduduk yang harus divaksin, artinya dikalikan dua, jadi sekitar 8 juta 400 dosis yang dibutuhkan.

“Untuk tenaga kesehatan (Nakes) Alhamdulillah, 97,6% sudah dilaksanakan . Sisanya tidak tervaksin karena pertama ada penyintas, kemudian juga ada yang terpapar covid,” katanya.

Sebetulnya, lanjut Zein, pihaknya berharap ada sinergi pelaksanaan vaksinasi mengingat jumlah petugas pelayanan publik Kabupaten Bogor yang banyak.

Tentunya, dengan standar protokol kesehatan yang baik.

“Kita inginnya seluruh Perangkat Daerah ikut berperan aktif dalam menyosialisasikan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Bogor. Jangan sampai sudah kita jadwalkan, kemudian mereka enggan untuk hadir, jangan sampai seperti itu,” harap Zein.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here