Thursday, 16 May 2024
HomeKota Bogor7 Alasan Kenapa Harus Pilih Air Perpipaan Ala PDAM

7 Alasan Kenapa Harus Pilih Air Perpipaan Ala PDAM

Bogordaily.net – Air merupakan kebutuhan primer bagi manusia. Tanpa air di dunia ini, tidak ada ada kehidupan karena manusia membutuhkannya untuk minum, mandi, mencuci, dan menyiram tanaman.

Sebagai sumber air bersih, dapat memanfaatkan air tanah yang diambil sumbernya dari dalam lapisan tanah, atau merupakan air diproduksi dan didistribusikan oleh perusahaan penyedia jasa pelayanan air bersih, seperti PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor.

Untuk yang tinggal di perkotaan, sebaiknya menggunakan yang lebih dikenal sebagai air ledeng. Berikut adalah harus memilih .

1. lebih terjamin kualitasnya, karena air yang didistribusikan harus memenuhi standar Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Permenkes), terkait persyaratan fisika, kimia, dan biologi. Bahkan kontrol kualitas air harus dilakukan secara teratur.

2. Air lebih sehat karena dilakukan disinfeksi, yaitu proses membasmi kuman dan bakteri, serta kandungan mineralnya dikontrol agar sesuai standar dan aman bagi kesehatan.

3. Kuantitas air dapat dipenuhi sesuai kebutuhan pelanggan, air dipasok dengan tekanan yang mencukupi.

4. Kontinuitas air yang disuplai lebih terjamin, tidak tergantung musim. Pada saat musim kemarau air tetap tersedia.

5. Harga keseluruhan menjadi lebih murah karena airnya sehat sehingga terhindar dari penyakit. Bila minum air tanah (pompa) kualitas tidak terkontrol, bila sakit akan mengeluarkan biaya yang tinggi.

Biasanya yang dibandingkan besarnya biaya bulanan saja, antara pembayaran rekening air bulanan dan biaya listrik bulanan untuk pompa sedot air, terlihat biaya listriknya lebih murah.

6. Bila properti menggunakan , nilai properti tersebut harganya lebih tinggi karena fasilitasnya lebih lengkap.

7. Bila menggunakan ini berarti peduli dengan kelestarian lingkungan, karena pengambilan air tanah menyebabkan turunnya permukaan tanah dan intrusi air laut (masuknya air laut ke daratan). Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here