Friday, 29 March 2024
HomeBeritaWaw, Bupati Ade Yasin Dorong Industri Film, Luncurkan Kebudayaan Dalam Bidikan Sineas...

Waw, Bupati Ade Yasin Dorong Industri Film, Luncurkan Kebudayaan Dalam Bidikan Sineas Bogor

Bogordaily.net Ade Yasin mendorong industri film sebagai bagian dengan meluncurkan berjudul ‘Kebudayaan dalam Bidikan Sineas Bogor'.

Peluncuran dilakukan di di Gedung Serbaguna I Setda Kabupaten Bogor, Cibinong, Rabu, 31 Maret 2021.

Tepat saat momen memperingati Hari Film Nasional dan menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) ke 539 pada 3 Juni 2021.

“Festival merupakan upaya Pemkab Bogor dalam mendorong berkembangnya industri yang saat ini menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Pusat,” kata Ade Yasin.

Dalam sektor , kata Ade Yasin, industri perfilman merupakan salah satu subsektor yang tidak bisa dipisahkan.

Film menjadi bagian penting untuk membantu pemerintah dalam program pemulihan ekonomi daerah.

Bahkan, sebagai dukungan industri film Nasional, Pemerintah Kabupaten Bogor pada pemberlakuan PPKM Mikro perpanjangan periode terakhir telah memberikan relaksasi kepada beberapa sektor .

Namun tetap dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat, diantaranya dengan mengizinkan kembali bioskop untuk beroperasi.

Ade Yasin pun menjelaskan, dalam Festival , akan dipotret tentang sejarah Bogor, adat istiadat, tradisi dan budaya, kuliner, serta potensi lainnya di Kabupaten Bogor.

6Festival Bogor terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia (WNI), dengan catatan lokasi pengambilan video atau syutingnya harus di wilayah Kabupaten Bogor.

“Dengan diselenggarakannya Festival 2021, diharapkan akan lahir anak-anak muda kreatif para Sineas Muda Bogor yang Cinta terhadap sejarah dan kebudayaan Bogor, serta mampu melestarikannya untuk generasi mendatang. Lebih jauh, Visi Berkeadaban Kabupaten Bogor dapat terwujud,” ungkapnya.

Sebagai informasi, total Hadiah Festival Film Pendek Bogor berjumlah Rp. 70 Juta. Waktu pendaftaran mulai pada 15 April – 15 Mei 2021, Penilaian oleh Juri pada 17 April – 30 Mei 2021. Pengumuman pemenang pada 3 Juni 2021.***

 

Layanan iklan sisipan Bogordaily.net hasil kerja sama Pemerintah Kabupaten Bogor:

Informasi selengkapnya mengenai festival film pendek silakan hubungi 0815-983-9920.ADV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here