Monday, 29 April 2024
HomeBeritaBahaya, Orang Terinveksi Corona B117 Berpotensi

Bahaya, Orang Terinveksi Corona B117 Berpotensi

Bogordaily.net – Tugas Covid-19 Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (), Zubairi Djoerban menyampaikan orang yang terinveksi corona jenis baru B117 berpotensi 67 persen meninggal dunia.

Dalam keterangan Zubairi Djoerban mengatakan hal tersebut berdasarkan hasil studi dari British Medical Journal ().

“Saya ingin menyampaikan tentang varian B.1.1.7 yang awalnya dinamakan VOC N501Y.V1 ini. Studi terbaru menyatakan orang yang terinfeksi varian ini didapati 64% lebih mungkin meninggal ketimbang orang yang terinfeksi dengan varian yang beredar sebelumnya,” ungkap Zubairi dalam keterangannya, Sabtu 20 Maret 2021.

Zubairi pun mengatakan bahwa kemunculan mutasi dari Covid-19 yaitu B117 ini juga sejalan dengan tingginya Bed Occupancy Ratio (BOR) di rumah sakit-rumah sakit dan meningkatkan angka kematian.

Namun Tugas Covid -19 ini mengtakan bahwa vaksin Pfizer sudah terbukti bisa menangkal varian mutasi B117 dari Inggris ini.

Tugas Covid-19 tersebut juga mengungkapkan bahwa B117 bukan virus yang mematikan, namun lebih tepatnya menular dan telah meyebar di 100 negara di dunia.

“Studi sebelumnya menyatakan B117 ini lebih mudah menular tapi tidak mematikan dan telah tersebar ke hampir 100 negara. Semoga, studi terbaru yang dimuat di British Medical Journal () ini jadi perhatian kita semua,” kata Zubairi.

Belum lama ini virus Corona B117 masuk ke Bogor setalah satu warganya yang terinfeksi usai pulang dari Afrika.

Kemenkes telah melakukan pemeriksaan, aeluruh orang yang kontak erat dengan Corona B117 di Bogor dinyatakan negatif COVID-19. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here