Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaBantuan Kuota Internet Dari Kemendikbud Cair Hari Ini, Bisa Akses Apa Saja...

Bantuan Kuota Internet Dari Kemendikbud Cair Hari Ini, Bisa Akses Apa Saja Kecuali Ini

Bogordaily.net – Bantuan kuota internet dari Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendeikbud) akan mulai disalurkan pada hari ini, Kamis 11 Maret 2021.

Penyaluran kuota internet dari ini sudah dijadwalkan akan disalurkan setiap bulannya pada tanggal 11 sampai 15.

Hal ini disampaikan langsung oleh menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dalam konferensi pers di Youtube Kemdikbud RI pada Senin 1 Maret 2021.

“Bantuan ini disalurkan setiap bulannya dari tanggal 11-15 tiap bulan. Jadi untuk pertama akan diberikan bulan ini sekitar tanggal 11 (Maret),” ucap Nadiem.

Penerima bantuan kuota internet dari pemerintah melalui ini adalah pelajar, pengajar.

Termasuk juga mahasiswa serta dosen yang pada periode bantuan sebelumnya menerima bantuan kuota pada November-Desember 2020 dan nomornya handphone masih aktif.

Bantuan kuota internet untuk tahun 2021 dianggarkan sebesar Rp 2,6 triliun untuk 3 bulan ke depan.

“Anggarannya siginifikan, jadi tolong digunakan sebaik-baiknya,” ucap Nadiem Makarim.

Rincian yang mendapat bantuan kuota internet dari untuk tahun 2021 dengan besar kuota yang didapat.

Untuk perseta didik PAUD akan mendapatkan kuota sebesar 7 GB per bulan, sedangkan peserta didik pendidikan dasar dan menengah (SD,SMP,SMA) 10 GB per bulan.

Lalu untuk pendidik PAUD dan jenjang pendidikan dasar dan menengah 12 GB per bulan, terakhir untuk mahasiswa dan dosen mendapatkan kuota sebesar 15 GB per bulan.

Kuota yang di berikan pemerintah lewat kali ini adalah kuota umum yang dapat digunakan untuk mengakses laman dan aplikasi apapun.

Namun ada situs yang diblokir dan tidak dapat digunakan dengan kuota bantuan pemerintah ialah media social Twitter, Instagram, Facebook dan Tiktok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here