Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaBegini Cara Protes Warga Tamansari Bogor Akibat Jalan Rusak, Mulai Mancing...

Begini Cara Protes Warga Tamansari Bogor Akibat Jalan Rusak, Mulai Mancing Dikubangan Sampai Bakar Ban

Bogordaily.net – Sejumlah warga , Ciapus, Kabupaten melakukan aksi protes dengan cara membakar ban serta memancing ikan lele di kubangan karena jalan rusak.

Dalam video Youtube @ Today yang di unggah pada Sabtu 15 Maret 2021 terlihat dua orang lelaki sedang berbicara dengan latar belakang ban yang dibakar dan anak – anak sedang bermain di kubangan.

Salah satu lelaki bernama Asep selaku ketua Karang Taruna desa Sukajaya di video tersebut menerangkan bahwa warga , Ciapus, Kabupaten sedang melakukan aksi potes kepada Pemerintah Kabupaten karena jalan rusak.

“Sebagai bentuk protes terhadap pemerintah kabupaten Bogor, aliansi warga khususnya pemuda dan pemudi, ibu – ibu serta bapak – bapak mengadakan protes untuk perbaikan jalan,” ucap Asep.

Asep pun mengungkapkan bahwa selama 4 tahun belum pernah ada perbaikan jalan yang dilakukan.

“Karena selama ini, selama empat tahun belum pernah ada perbaikan bahkan hanya sebegai tanda dari Kabupaten (Bogor) hanya penguburan saya, tapi sampai saat ini realisasinya tidak ada,” tutur Asep.

Asep mewakili warga meminta kepada Pemda Bogor agar segera melakukan pembangunan di wilayah .

“Kami sebagai warga mohon kepada Pemerintah Kabupaten agar segera merealisasikan pembangunan yang ada di wiliayah kami,” ucap Asep.

Dalam video tersebut Asep pun mengatakan bahwa dikarenakan jalan yang rusak sering terjadi kecelakaan.

“Sering terjadi kecelakaan ahkan air sampai meluap warga – warga yang ada di sebelah,” tutur Asep

Lalu kamara diarahkan kepada warga yang sedang bermain di kubangan jalan, adapun tulisan ‘Segera perbaiki jalan' yang di tempel disalah satu tanaman yang berada di dekat kubangan.

Untuk aksi protes tersebut anak – anak yang bermain dibubangan sambi memegang ikan lele berukuran cukup besar yang di simpah di dalam kubangan tersebut.

Lalu seorang bocah lelaki tersorot kamera memegang kertas bertuliskan ‘Apakah jalan rusak wajar?' dengan disamping nya ada temannya yang memegang ikan lele. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here