Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorBhakti Sosial saat Pandemi Covid -19, Ormas Benteng Pajajaran Gelar Khitanan Massal

Bhakti Sosial saat Pandemi Covid -19, Ormas Benteng Pajajaran Gelar Khitanan Massal

Bogordaily.net – Pandemi Covid -19 yang mewabah di tanah air sejak Maret 2020 lalu, sampai sekarang masih belum berakhir, dan efeknya sangat terasa, terutama bagi mereka yang tidak memiliki kemampuan ekonomi.

Karena itu, adapun kondisi dan fakta itulah yang menggerakan personil dari organisasi masyarakat () Benteng Pajajaran, yang menggelar bhakti sosial berupa dan santunan.

“Alhamdulillah respon masyarakat sangat antusias dan mendukung kegiatan ini, karena memang hampir semua anak dari keluarga dengan kondisi ekonomi terbatas, terkena imbas dari pandemi Covid -19,”kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat Benteng Pajajaran Doel Samson Sambernyawa kepada Bogordaily.net pada Kamis, 25 Maret 2021.

Aktivis anti korupsi yang tak mengenal rasa takut itu mengatakan, dan santunan kepada anak-anak dari keluarga dhuafa dapat dilaksanakan berkat adanya, dukungan Pemerintah Kabupaten Bogor berikut jajarannya.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ormas Benteng Pajajaran Doel Samson Sambernyawa menyatakan, terdapat 30 anak yang telah disunat pada tahap pertama.

“Pada tahap pertama ada 30 anak dari keluarga dhuafa yang dikhitan atau sunat. Nah, pelaksanaan sunatan di klinik yang lokasinya di samping Markas Koramil Sukaraja,” ujarnya.

Khitanan massal
Pemberian uang saku dan bingkisan kepada setelah melakukan pada Rabu, 24 Maret 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

Adapun keuntungan atau hadiah yang akan didapatkan setelah melakukan khitan.

“Setiap anak akan diberikan uang saku, baju koko, peci dan bingkisan makanan,” jelasnya.

Doel Samson tak lupa menyampaikan apresiasinya kepada dr. Kurniawan, karena telah bersedia bergabung dalam kegiatan bhakti sosial Benteng Pajajaran.

“Terima kasih kepada dr. Kurniawan karena jasanya sangat besar untuk mensukseskan acara bhakti sosial ini. Tanpa beliau, mungkin acara ini tidak dapat berlangsung, tentunya terimakasih juga kepada Korwil Sukaraja, Kang Angga,”katanya.

Ia juga berharap, diadakanya ini, bisa menggerakan hati setiap orang untuk terus melakukan kebaikan.

“Harapan saya, setelah dilaksanakan ini semoga orang-orang yang mampu, dapat tergerak hatinya untuk terus berbagi kepada ,” harapnya. Cc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here