Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaBlok F Trade Center Tampung 1.800 Pedagang untuk Divaksin

Blok F Trade Center Tampung 1.800 Pedagang untuk Divaksin

Bogordaily.net massal tahap pertama yang menyasar ke para pedagang berlangsung di Lantai 3 Pasar Kebon Kembang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis 18 Maret 2021.

Direktur Utama (Dirut) Perumda PPJ, Muzakkir menyampaikan kegitan itu merupakan tahap awal dari 1.800 pedagang dan karyawan yang ditargenkan untuk divaksin.

tahap pertama berjumlah 1.800 pedagang yang terdaftar dari 12 pasar yang kita bina di Kota Bogor,” ujar Muzakkir, saat ditemui wartawan.

Para pedagang yang divaksin berasal dari 12 pasar yang dikelola Perum PPJ.

Disampaikan Muzzakir, pada tahap kedua, ia masih menunggu jadwal dari Dinas Kesehatan Kota Bogor dan menunggu jatah vaksinnya.

Muzakkir berharap dengan adanya vaksin pertama ini sekaligus mengedukasi ke pedagang, di tahap awal sosialisasi sempat ada rasa takut hingga ada penolakan dari pedagang untuk tidak divaksin.

Diceritakan Muzakir, keengganan para pedagang mengikuti vaksinasi karena perya akan rumors bahwa vaksis tidak halal, ada efek samping berbahaya.

Blok F Trade Center
Dirut PPJ Muzakir

“Padahalkan tidak. Sudah diumumkan MUI bahawa vaksin ini halal,” kata Muzakir.

Muzkir bersyukur kegiatan vaksinasi di lingkungannya berjalan lancar. Ia berharap partisipasi untuk memutus mata rantai Covid-19 terus meningkat.

“Semoga pedagang lain akan tergugah karena vaksin,” ujarnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, dr. Sri Nowo Retno menyampaikan, hari ini sedang melakukan Vaksinasi massal yang menyasar para .

“Pada bulan kemarin kami sudah melakukan pendataan. Salah satu kategori sasaran pelayan publik dan kami sudah konfirmasi kepada Dirut Pasar Pakuan Jaya,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, dr. Sri Nowo Retno.

Retno menambahkan, hari ini di jadwalkan sebanyak 1.800 para pedagang, karena kouta nya berdasarkan ketersediaan vaksin.

Disampaikan Retno, pelaksanaan caksinasi massal ini, dilakukan secara bertahap. Setelh mendapat alokasi vaksin, maka akan dilakukan pemaksinan kembali.

“Sehingga sasaran semua para , insyaallah kami selesaikan,” katanya.

Menangani 1.800 peserta vaksi, Dinas Kesegatan Kota Bogor mengerahkan 12 tenaga kesehatan. Selain di Blok F Center lantai dua. Kata Retno, vaksinasi juga tengah berlangsung di Hotel Puri Gegawan.

“Jadi kami mengatur dengan semua Tenaga Kesehatan (Nakes) dari rumah sakit, puskesmas, klinik dan organisasi-,organisasi kesehatan.” terangnya.

Lalu Retno mengatakan, hari ini ada titik lokasi Vaksinasi massal, salah satu titiknya berada di GOR Padjajaran drive thru, kemudian di Puri Begawan dan tentunya di Pasar Kebon Kembang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here