Bom Makassar, Mapancas Minta BNPT Lebih Aktif dan Masif dalam Pencegahan Terorisme

  • Whatsapp
Ketua DPD Mapancas Kota Bogor Fatholloh Fawait. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Mahasiswa Pancasila (Mapancas) minta Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) lebih aktif dalam pencegahan terorisme pada 29 Maret 2021.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPD Mapancas Kota Bogor Fatholloh Fawait pasca aksi bom bunuh diri di gereja katedral Makassar pada Minggu, 28 Maret 2021.

“Kami mengecam dan mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Makassar. Ini prilaku tidak ber-ketuhanan.” jata Ketua DPD Mapancas Kota Bogor Fatholloh Fawait.

Sihol sapaan akrabnya pun menyampaikan duka yang mendalam, atas aksi bom bunuh diri yang terjadi sekitar pukul 10.28 WIT tersebut dan meminta pemerintah untuk lebih aktif dan masif mencegah dan memberantas pelaku terorisme sampai ke akarnya.

Baca Juga  Aksi Bom Bunuh Diri, Sugeng Teguh: Diluar Nalar Manusia

Menurut nya melalui Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) pemerintah saat ini harus lebih siap siaga nasional dalam menyikapi, dan pencegahan terorisme.

“Kami meminta pemerintah melalui BNPT untuk lebih aktif dan masif dalam melakukan tugasnya sebagaimana diatur dalam Perpres 46 tahun 2010.” ujarnya

Upaya pencegahan harus lebih masif untuk menghindari terjadinya aksi teror ditempat yang lain.

Menurutnya, aapa yang terjadi di Gereja Katedral Makassar harus menjadi warning bagi semua pihak khususnya BNPT dalam upaya pencegahan.

Sihol berharap penuh kepada aparat agar dapat memberikan kenyamanan serta keamanan masyarakat.

Baca Juga  Menjelang Ramadhan, Mapancas Minta BPJPH dan LPPOM MUI Gencar Informasikan Produk Halal

“Kami percaya kolaborasi TNI, Polri dan BNPT bersama-sama masyarakat dapat mencegah terjadinya aksi teror ditempat yang lain. Kenyamanan dan keamanan beribadah harus terpenuhi.” katanya.

Mapancas pun siap bersama-sama unsur terkait untuk memberantas aksi aksi Terorisme dan ekstrimisme yang dapat memecah belah keutuhan NKRI.

“Berangkat dari Pancasila, kami siap gotong royong memberantas aksi Terorisme.” pungkasnya. Cc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *