Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorHut Pertama, Bogor Youth Forum Gelar Webinar Kepemudaan

Hut Pertama, Bogor Youth Forum Gelar Webinar Kepemudaan

Bogordaily.net – Dalam Rangka menyambut Hari Ulang Tahun () yang ke-1 tahun, Bogor Youth Forum () Gelar pada Sabtu, 27 Maret 2021.

Pada kesempatannya M. Riza selaku ketua pelaksana mengungkapkan tokoh inspiratif pada webinar kali ini.

“Webinar tersebut diisi oleh 4 Tokoh inspiratif sebagai Narasumber, diantaranya bang Adrian Zakhary, S.T.P., M.S.E., selaku Komisaris PTPN VIII, kak Yola Andesva, S. Psi., selaku Founder Sini sekaligus Presenter TV RI Jambi, kemudian bang Taufan Teguh Akbari, Ph.D., selaku Founder Rumah Millenials sekaligus menjabat sebagai Wakil Rektor III LSPR Jakarta dan yang terakhir Iim Rusyamsi, S.T., M.M. selaku Ketua Umum OK OCE Indonesia,” ucap Riza.

Webinar
Narasumber Webinar Kepemudaan Komisaris PTPN VIII Adrian Zakhary, S.T.P., M.S.E., Founder Sini dan Presenter TV RI Jambi Yola Andesva, S. Psi., Founder Rumah Millenials sekaligus Wakil Rektor III LSPR Jakarta Taufan Teguh Akbari, Ph.D., dan Ketua Umum OK OCE Indonesia Iim Rusyamsi, S.T., M.M. (Istimewa/Bogordaily.net)

Ia menambahkan, webinar kepemudaan dihadiri oleh para peserta yang berasal dari berbagai kalangan dan daerah.

“Antusiasme para peserta dari berbagai daerah pun dapat dilihat dari banyaknya yang ikut berpartisipasi, ada hampir sekitar 200 peserta,” ucapnya.

Riza mengungkapkan tujuan webinar ini agar kaum muda tetap semangat, dan tidak jenuh dalam melaksanakan tugas harian serta tetap bersikap produktif walau di masa pandemi Covid-19.

“Sehingga dapat berbagi informasi, pengetahuan dan pengalaman dengan Narasumber untuk membantu memberikan pendangan dalam menggapai mimpi bagi kaum muda untuk masa depan,” paparnya.

Riza juga mengucapkan terima kasih kepada para panitia Bogor Youth Forum.

“Terimakasih banyak kepada panitia yg terus berupaya memberikan yg terbaik dalam proses ini” tambah riza.

Sementara Rama Putra selaku Pemandu angkat bicara.

”Bagi saya Webinar ini, bukan hanya menyambut hari ulang tahun yang pertama saja, namun ini merupakan sebuah upaya untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama, serta menjadi wadah menambah relasi bagi anak muda, untuk menjadi pemuda yang dan inspiratif.”

Kepemudaan
Peserta Webinar Kepemudaan pada Sabtu, 27 Maret 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

Kemudian sebagai pendiri komunitas Ramadhan Subakti Umo menyampaikan harapan di .

“Semoga dengan adanya Webinar dari ini, dapat menjadi spirit membangkitkan peran anak muda, untuk saling menguatkan dan mengedepankan kolaborasi.”

Menutup penjelasannya Riza, Umo dan Rama mengungkapkan dalam menjalankan agenda komunitas, kami akan terus mengedepankan jejaring kerjasama. Sesuai dengan slogan “Bersama, Bekersama”.

Webinar Kepemudaan ini di support oleh beberapa Media Partner dan juga Community Partner, diantaranya yaitu Bogor Daily News, Official Bogor Kita, Sonjak Indonesia, MHTNesia Center.

Lalu, Gubahan Anak Bangsa, Akselerasi Emas Indonesia, Pray Event, Madingevent.id, Relawanhits.id, Acarahits.id, Webinar_Nasional, Seminar Gratis, Seminar Info.id, Eventmahasiswa3.

Kemudian, Info_olimpiade, Infowebinar.event, Info.event, Webinarid_, Web.Seminar.id, Point kampus, Rumah Millenials, Rumah Sarjana, Silaru Adventure, Lead Outbound Tour & Travel Bogor.

Adapun Paguyuban Moka Kota Bogor, Paguyuban Tarik Kolot, Karang Taruna Citra Bhakti Desa Cipayung Kab. Bogor, Forum Pelajar Sadar Hukum HAM Kota & Kabupaten Bogor, BEM Se-Bogor, Forum Komunikasi OSIS Bogor.

Selanjutnya ada OSIS MAN 2 Bogor, Forum Anak Kec. Bogor Utara, DKC Kota Bogor, DKC Kota Sukabumi, DKC Kabupaten Sukabumi, Keluarga Besar Tegak & Dega Kwarran Bogor Utara, DKR Bogor Timur.

Terakhir DKR Bogor Tengah, DKR Bogor Selatan, DKR, Tanah Sareal, DKR Megamendung, Saka Wanabakti Kota Bogor, Saka Bhayangkara Kota Bogor, Saka Pariwisata Kota Bogor, Jagakarsa Dance Project, dan juga Inez. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here