Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaCek Hasil SNMPTN yang Akan Diumumkan Siang Ini

Cek Hasil SNMPTN yang Akan Diumumkan Siang Ini

Bogordaily.net – Pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan dilakukan hari ini Senin 22 Maret 2021 di laman LTMPT pada pukul 15.00 WIB. Cek hasil SNMPTN di https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/

Tak hanya dilaman SNMPTN, Cek Hasil SNMPTN dapat juga diakses di laman mirror laman sejumlah universitas yang menampilkan hasil sama seperti laman LTMPT, yang merupakan sub domain dari situs PTN.

Peserta yang dinyatakan lulus SNMPTN diharuskan untuk melakukan pendaftaran ulang yang bida dilihat dalam laman PTN penerima.

Untuk peserta yang tidak lulus, jangan berkecil hati sebab LTMPT memberikan kesempatan bagi pendaftar yang tidak lulus SNMPT dapat mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 yang dapat di lakukan setelah pengumuman SNMPTN.

Namun peserta yang tidak lulus SNMPTN jika ingin melakukan pendaftaran SBMPTN harus dilakukan setelah adanya pengumuman dan keterangan bahwa tidak lulus SNPTN.

Jika dinyatakan lulus maka pendaftaran SBMPTN tidak akan diproses dan biaya seleksi yang sudah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali.

Cara untuk mengecek penumuman SNPTN 2021 sebagai berikut :

1. Buka situs LTMPT, https://portal.ltmpt.ac.id/ lalu Login dengan memasukan nomor pendaftaran dan tanggal lahir yang ada di kartu perserta yang sudah di cetak.

2. Peserta pun dapat mengecek langsung dengan mengakses melalui laman https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/.

3. Untuk perserta yang dinyatakan lulus, maka ada sejumlah proses yang harus dilakukan, seperti daftar ulang.

4. Jika akan melakukan pendaftaran ulan, peserta memerlukan sejumlah dokumen dan syarat, yang mana hal ini menjadi kebijakan masing-masing perguruan tinggi negeri (PTN).

Berikut laman mirror yang dapat diakses untuk melihat pengumuman :
http://snmptn.ui.ac.id
http://snmptn.ugm.ac.id
http://snmptn.undip.ac.id
http://snmptn.unair.ac.id
http://snmptn.unsri.ac.id
http://snmptn.untan.ac.id
http://snmptn.itb.ac.id
http://snmptn.its.ac.id
http://snmptn.ipb.ac.id
http://snmptn.unand.ac.id
http://snmptn.unhas.ac.id
http://snmptn.unsyiah.ac.id.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here