Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaIrene Sukandar Ladeni Dewa Kipas, Deddy Corbuzer Siapkan Rp150 Juta

Irene Sukandar Ladeni Dewa Kipas, Deddy Corbuzer Siapkan Rp150 Juta

Bogordaily.net menyampaikan bahwa Grandmaster perempuan pertama dari Indonesia, Irene  Sukandar siap meladeni tantangan dalam pertandingan persahatan yang akan diselenggarakan pada Senin 22 Maret 2021.

Memeriahkan pertandingan persahabatan antara Irene dengan . Deddy menyiapkan hadiah sebesar Rp 150 Juta.

“Kalah menang dapat hadiah,” kata Deddy, pada tangkapan layar instagram @mastercobuzier.

Pada kesempatan itu Deddy, mengklarifikasi atas keikut sertaan Iren dalam pertandingan persahabatan itu.

“Klarifikasi dr @irene_sukandar tadi blum mendapatkan ijin. Saat ini sudah… So she will be ON!!! Jadi kita tunggu hari senin… Siapa menang siapa kalah… Siapa datang… Siapa tidak…Apapun itu buat nama Catur Indonesia..So let's see…GAME ON.

mengingatkan, pertandingan persahabatan catur antara Iren dengan akan berlangsung pada Senin 22 Maret 2021, pukul 15:00 WIB.

This Monday @irene_sukandar VS #DEWAKIPAS Pertandingan Persahabatan. Saya siapkan 150 juta rupiah.. Total.. Menang kalah…Are you ready? #CLOSETHEDOOR” tulis keterangan dalam unggahan video nya.

Dalam video berdurasi 3 menit 11 detik yang diunggah dalam akun Instagram pribadinya @mastercobuzer mengungkapkan bahwa pihak Irene baru saja menghubungi nya dan menjelaskan alasan awal kenapa ia menolak sebelumnya.

“oke managemen Irene baru saja mengontak saya, syok gitu kaget karena lagi latihan terus kaget ada berita yang besar jadi menurut beliau bahwa saat ditolak itu sebenarnya adalah dari manager nya.,” terang Dedi Corbuzer dalam akun Instagram nya pada 19 Maret 2021.

Dedi pun menerangkan bahwa saat itu manager Irene sedang berkomunikasi dengan perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Persatuan Catur Indonesia (Percasi).

“Dimana managernya katanya lagi berkomunikasi sama perwakilan dari kemenpora dan Percasi. Bahwa jadi belum dapat izin untuk bertanding pada saat tadi ketika nolak,” tutur Dedi Corbuzer.

Lalu akhirnya pihak Irene menyetujui dan mengatakan dapat mengikuti pertandingan persahabatan ini.

“Karena sudah ada tantangan terbuka dari dari perwakilan juga dari Kemenpora itu Anjas Novita. Irene ini katanya sudah dapat izin. Jadi akan hadir dan datang bertanding dalam pertandingan persahabatan dengan . Ini akan terjadi,” ucap Dedi Corbuzer.

Dedi pun mengatakan bahwa pihak Irene sempat menolak bukan karena takut, namun alasannya karena manager sang atlet catur saat itu belum dapat jawaban dari instasi.

“ Karena beliau atlet jadi harus ada izin. Katanya 1000 persen siap dan sudah dapat izin untuk bertanding,” tutur Dedi.
Dikabarkan pertandingan persahabatan tersebut akan dilakukan pada hari Senin, 22 Maret 2021 secara live.

“Jadi konsepnya pertandingan persahabatan, ya kita lihat saja seperti apa siapa yang menang siapa yang kalah. Apapun ini akan membawa nama catur menjadi luar biasa dimata masyaakat Indonesia,”

Tak hanya itu Dedi Corbuzer pun mengatakan telah menyiapkan hadiah 150 juta rupiah.
“Saya pribadi menyiapkan hadiah total 150 juta rupiah, kalah menang dapet,” ujar Dedi Corbuzer.

Sebelumnya Grandmaster Irene Kharisma Sukandar menyebut telah mencoreng nama catur Indonesia karena diduga melakukan tindakan kecurangan di platform Chess.com saat bertanding melawan Levy Rozman alias GothamChess.

Karena dugaan kecurangan dari Irene, akun pun diblokir oleh operator Chess.com.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here