Tuesday, 28 May 2024
HomeBeritaDicap Sebagai Pembelian Gagal, Perlahan Kai Havertz Mulai Bangkit

Dicap Sebagai Pembelian Gagal, Perlahan Kai Havertz Mulai Bangkit

Bogordaily.net – Berbulan-bulan performa Havertz belum menujukkan kelasnya sebagai pemain hebat yang diboyong di Bayer Leverkusen. Dicap sebagai pembelian gagal membuat perlahan namun pasti mulai bangkit dan menunjukkan kualitasnya sebagai calon bintang. Itu diperlihatkan ketika menundukkan di tengah pekan ini.

Havertz direkrut dari Bayer Leverkusen musim panas lalu bebarengan dengan sejumlah pembelian penting lainnya. Namun, sampai beberapa bulan lalu, hanya Havertz yang tampak kesulitan memenuhi ekspektasi.

Beberapa pekan terakhir performa Havertz melonjak drastis, meski belum mencapai level terbaiknya. Ini pertanda bahwa Havertz mulai menemukan ritmenya, yang bakal menguntungkan The Blues.

Menurut Ferdinand, kualitas pemain tidak bisa sirna begitu saja dalam waktu singkat. Dia yakin Havertz pemain berkualitas, hanya butuh waktu menemukan ritme terbaiknya di liga baru bersama tim baru.

“Tidak semua pemain bisa tiba di sini [Premier League] dan langsung tancap gas, Anda bisa melihat kualitas itu ada padanya,” buka Ferdinand kepada BT Sport.

“Kita sudah tahu bagaimana kualitasnya di Bayer Leverkusen beberapa tahun terakhir, bahwa dia adalah pesepak bola berbakat, dan dia memang akan butuh waktu.”

“Pada akhirnya, dia akan mencapai level yang dibutuhkan sebab dia adalah pemain yang punya sentuhan bagus untuk permainan ini,” imbuhnya.

Havertz mulai berkontribusi untuk tim baru-baru ini, entah dengan operan pemungkas atau dengan pergerakannya. Gaya main gelandang Jerman ini ternyata membuat Ferdinand teringat akan mantan rekannya, Dimitar Berbatov.

Posisi main Havertz dan Berbatov memang berbeda, tapi Ferdinand melihat kemiripan pada peran Havertz dalam tim.

“Dia sedikit mengingatkan saya akan Berbatov dalam hal betapa tenang. kalem, dan antengnya dia. Dia sangat licin, dia bermain dengan mengambil risiko dan terkadang bergerak bebas,” sambung Ferdinand.

“Begitu dia mendapatkan kembali sentuhan terbaiknya, saya kira segalanya akan berjalan dengan baik,” tandasnya.

Sementara itu Frank Leboeuf menilai, masih begitu banyak yang belum ditunjukkan Havertz di lapangan. Dia yakin betul Havertz bisa jadi pemain top ke depannya.

Leboeuf mengakui beberapa pekan terakhir performa Havertz meningkat dengan baik, tapi dia masih belum melihat pemain yang dahulu pernah memukau bersama Bayer Leverkusen. Jelas baginya Havertz masih beradaptasi.

“Saya kira dia sudah semakin bagus. Saya masih ingin melihat lebih banyak hal lagi dari dia,” ujar Leboeuf kepada ESPN FC.

“Sebab saya mengamati permainannya musim lalu dan saya melihat dia melakukan hal-hal yang jarang saya lihat bisa dilakukan pemain muda.”

“Kedewasaan dia, skill, segalanya. Ketika dia pertama tiba di , seolah-olah semua itu hilang darinya,” imbuhnya.

Tidak tanggung-tanggung, Leboeuf bahkan yakin Havertz bisa memberikan performa 10 kali lipat lebih baik dari yang sekarang. Dengan dukungan yang tepat, waktu, dan kesempatan, seharusnya Havertz bisa segera kembali ke level terbaiknya.

“Memang benar dia semakin bagus, tentu kita boleh puas dengan kerja keras yang dia tunjukkan di setiap pertandingan,” lanjut Leboeuf.

“Performa dia memang semakin baik, tapi saya tahu dan yakin bahwa dia bisa memberikan 10 kali lipat lebih baik dari yang kita lihat sekarang,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here